Polda Bangka Belitung dan Polresta Pangkalpinang menggelar program Jumat Curhat di pelataran Warkop Madani, depan KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (1/9/2023) pagi.
Polda Bangka Belitung dan Polresta Pangkalpinang menggelar program Jumat Curhat di pelataran Warkop Madani, depan KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (1/9/2023) pagi. ( Bangkapos.com/Riki Pratama )

Tampung Keluhan Warga dari Narkoba hingga Balap Liar, Polda Babel Gelar Jumat Curhat

1 September 2023 11:37 WIB

SonoraBangka.idPolda Bangka Belitung dan Polresta Pangkalpinang  menggelar program Jumat Curhat di pelataran Warkop Madani, depan KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Jumat (1/9/2023) pagi.

Program ini dilakukan jajaran Polda Babel untuk silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.

Hadir dalam Jumat Curhat, Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto, Dir Binmas Polda Babel Kombes Pol Rudi Hermanto dan Wadir Narkoba Polda Bangka Belitung AKBP Iman Risdiono.

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto mengatakan kegiatan Jumat Curhat polisi banyak menampung curhat berkaitan dengan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kita ingin menampung masukan saran dari masyarakat ada keluhan terkait segala sesuatu termasuk gangguan kamtibmas, sehingga masukan ini bisa tahu mana hal yang kurang dari kita," kata Kombes Pol Gatot Yulianto, kepada wartawan, Jumat (1/9/2023).

Dalam program Jumat Curhat, dikatakan Kapolres untuk menampung curhatan masyarakat yang nantinya akan dicarikan upayakan solusinya.

"Contoh, ada transaksi narkoba di RT ini bisa kita patroli, banyak yang nongkrong dan balapan liar. Ini bisa meningkatkan kembali patroli maupun yang lainnya. Tujuan untuk menciptakan rasa aman kondusifitas di Kota Pangkalpinang,"terangnya.

Selain menampung keluhan, Kombes Pol Gatot Yulianto, mengatakan jika Jumat Curhat sebagai upaya menjaga komunikasi masyarakat dan Polri. Ditambah lagi untuk mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

"Saat ini memang kadang-kadang masih banyak curanmor, dan paling banyak dicurhati tentang narkoba. Imbuan kita, tolong betul betul pengawasan ke anak anak, kenakalan remaja, penggunaan narkoba. Polisi tidak bisa bekerja sendiri dan peran serta masyarakat untuk mengawasi keluarganya," pesannya.

Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, menyampaikan terkiat apa yang menjadi tugas Polri yang mungkin ada kekurangan dan harus diperbaiki saat ini.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm