Ilustrasi infused water lemon strawberry
Ilustrasi infused water lemon strawberry ( DOK.SHUTTERSTOCK/Lana_M)

Lebih Terasa Segar Tidak Hambar, Berikut 7 Tips Membuat Infused Water

2 September 2023 15:34 WIB

SonoraBangka.id -  Infused water adalah minuman sehat yang populer karena terbuat dari air dan potongan buah. Rasa segar alami tanpa adanya tambahan gula membuat banyak orang memasukkan menu infused water pada hidangan dietnya. Namun, beberapa orang sering kali merasa infused water buatannya terasa hambar atau rasanya yang pahit. Dilansir dari laman All Recipes, simak dan ikuti tips membuat infused water berikut ini.

1. Siapkan bahan yang akan digunakan

Sebaiknya gunakan bahan organik. Cuci buah atau sayuran yang akan digunakan untuk menghilangkan bahan kimia, pestisida, dan residu yang menempel pada kulit.

2. Siapkan air dingin

Ada baiknya untuk menggunakan air dingin saat membuat infused water karena air panas hanya akan membuat bahan lainnya cepat rusak. Tidak hanya itu saja, air panas bisa membuat nutrisi dalam buah dan sayur bisa rusak.

3. Siapkan wadah khusus infused water

Tidak ada salahnya untuk menggunakan gelas atau botol yang biasanya digunakan. Namun, akan lebih praktis untuk menggunakan botol khusus infused water.

4. Potong buah menurut teksturnya

Jika buah dengan tekstur lembut seperti jeruk dan stroberi, sebaiknya diiris tebal. Sementara buah dengan tekstur seperti buah apel, sebaiknya iris tipis agar lebih cepat mengeluarkan rasa. 

5. Tambah dengan bahan aromatik

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm