Ilustrasi gorengan, kenapa gorengan termasuk makanan penyebab jerawat semakin parah? Simak penjelasan berikut.
Ilustrasi gorengan, kenapa gorengan termasuk makanan penyebab jerawat semakin parah? Simak penjelasan berikut. ( Shutterstock/kazoka)

Tips untuk Para Penjual,Berikut 2 Cara Membuat Gorengan Makin Beraroma

2 September 2023 15:45 WIB

SonoraBangka.id - Aroma sangat mempengaruhi ketika menikmati suatu makanan, semakin wangi akan menambah napsu makan. Seperti halnya pada gorengan saat aromanya gurih dan manis tercium akan membuat semakin nikmat, ditambah ditemani kopi maupun teh. Terdapat cara membuat gorengan makin beraroma, tips untuk penjual, dikutip dari majalah "Saji / ED 485 2021" (2021) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

1. Gorengan asin gurih

Ketika akan membuat aneka gorengan yang bercita rasa gurih dari bahan seperti tempe, tahu, atau bakwan, masukkan dahulu bawang putih geprek tiga siung ke dalam minyak yang telah dipanaskan. Goreng adonan tempe, tahu atau bakwan sampai matang dan kecoklatan. Tiriskan.

2. Gorengan manis

Selanjutnya untuk gorengan manis dengan bahan pisang, ubi, dan nangka, masukkan terlebih dahulu dua lembar daun pandan yang telah diikat simpul ke dalam minyak. Goreng adonan pisang, ubi, atau nangka sampai matang dan kecoklatan. Tiriskan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Membuat Gorengan Makin Beraroma, Tips untuk Para Penjual", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/01/220300875/2-cara-membuat-gorengan-makin-beraroma-tips-untuk-para-penjual.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm