Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung menyambut Menparekraf RI Sandiaga Uno yang direncanakan akan membuka kegiatan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur pada Sabtu (2/09/2023) malam di Lapangan Yagor, Manggar
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung menyambut Menparekraf RI Sandiaga Uno yang direncanakan akan membuka kegiatan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur pada Sabtu (2/09/2023) malam di Lapangan Yagor, Manggar ( Diskominfo Babel )

Jelajahi Pesona Jalur Rempah, Pj Gubernur Bangka Belitung Sambut Kedatangan Menparekraf RI

3 September 2023 08:05 WIB
 
SonoraBangka.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel),  Suganda Pandapotan Pasaribu sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno di Bandar Udara HAS Hanandjoeddin Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu (2/09/2023) siang.
 
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda didampingi Bupati Belitung Sahani Saleh, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Belitung menyambut Menparekraf RI Sandiaga Uno yang direncanakan akan membuka kegiatan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur pada Sabtu (2/09/2023) malam di Lapangan Yagor, Manggar.
 
"Senang sekali bisa kembali ke tanah laskar pelangi ini, ayo kita gaungkan kembali lets go belitung," ucap Menparekraf Sandi setiba di Bandara HAS Hanandjoeddin.
 
Kegiatan JPJR Belitung Timur tahun ini mengusung tema "Jejak Peradaban Urang Laut", dengan serangkaian acara yang telah diagendakan, Menparekraf RI dan PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda dijadwalkan memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.
 
Kegiatan yang diselenggarakan bersama oleh Kemenparekraf RI,  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur tersebut dilaksanakan 2-6 September dengan sejumlah kegiatan menarik, diantaranya pameran produk kuliner dan olahan rempah, lomba figur rempah, seminar entrepreneurship rempah, lomba stand pameran, lomba musik dan tari, serta malam tradisi sungai dan bahari.
 
Kegiatan JPJR Belitung Timur diketahui terbuka untuk umum dengan harapan dapat mengenalkan masyarakat terhadap kekayaan rempah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Belitung Timur.
 
Namun tak hanya itu, kegiatan tersebut juga menyasar entrepreneur muda untuk memberdayakan kekayaan rempah milik daerah serta mengenalkan jejak peradaban bahari Belitung Timur.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pj Gubernur Bangka Belitung Sambut Kedatangan Menparekraf RI, Jelajahi Pesona Jalur Rempah, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/02/pj-gubernur-bangka-belitung-sambut-kedatangan-menparekraf-ri-jelajahi-pesona-jalur-rempah.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm