Sekretariat Bersama (Sekber) Ormas/OKP, LSM dan media Provinsi Bangka Belitung mendatangi kantor DPRD Babel, pada Senin (4/9/2023). Mereka berasal dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Laskar Merah Putih Babel, Topan RI Perwakilan Babel, Pemuda Batak Bersatu Babel, dan Forum Anak Negeri Serumpun Sebalai Babel.
Sekretariat Bersama (Sekber) Ormas/OKP, LSM dan media Provinsi Bangka Belitung mendatangi kantor DPRD Babel, pada Senin (4/9/2023). Mereka berasal dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Laskar Merah Putih Babel, Topan RI Perwakilan Babel, Pemuda Batak Bersatu Babel, dan Forum Anak Negeri Serumpun Sebalai Babel. ( bangkapos.com/Riki Pratama)

Sampaikan Petisi Dukung Kinerja Pj Gubernur Babel, Sekber Ormas Datangi DPRD Babel

4 September 2023 18:54 WIB

SonoraBangka.id - Setelah sebelumnya, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Bangka Belitung Peduli, berisikan sejumlah tokoh presidium Babel, mendatangi DPRD Babel, pada Senin (28/8/2023) lalu, meminta DPRD Babel mengevaluasi kinerja Pj Gubernur Babel.

Kali ini, kelompok masyarakat dari, Sekretariat Bersama (Sekber) Ormas/OKP, LSM dan media Provinsi Bangka Belitung mendatangi kantor DPRD Babel, pada Senin (4/9/2023).

Mereka berasal dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Laskar Merah Putih Babel, Topan RI Perwakilan Babel, Pemuda Batak Bersatu Babel, dan Forum Anak Negeri Serumpun Sebalai Babel.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, bersama dengan Anggota DPRD Babel, Johansen Tumanggor dan Agung Setiawan menerima pertemuan anggota Sekber di ruang Banmus DPRD Babel.

Dalam pertemuan itu, tidak dilakukan dialog panjang. Sekber hanya menyampaikan surat dan sejumlah petisi berkaitan dengan dukungan terhadap Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu untuk terus menjalankan tugasnya secara baik di Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, mengatakan pihaknya menerima terkait aspirasi yang disampaikan oleh Sekretariat Bersama (Sekber).

"Kita menerima aspirasi tersebut dan sebagai lembaga DPRD Babel, tentu menerima aspirasi," kata Herman Suhadi kepada Bangkapos.com, Senin (4/9/2023) di kantor DPRD Babel.

Terkait petisi dan tuntutan dari Sekretariat Bersama (Sekber) dikatakan Herman, akan disampaikan ke Kemendagri RI, karena berkaitan dengan Pj Gubernur Babel.

"Akan menyampaikan ke Kemendagri karena tentang Pj Gubernur Babel. Bagaimanapun tidak boleh ada SARA. Tidak boleh ada di NKRI ini. Ya kami sampaikan akan menyampaikan aspirasi ini ke Kemendagri seusuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya. 

Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat & Media yang tergabung dalam Sekber menyampaikan pernyataan sikap/petisi, sebagai berikut :

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm