Ilustrasi minum air putih(Thinkstockphotos)
Ilustrasi minum air putih(Thinkstockphotos) ( KOMPAS.COM)

7 Manfaat Melakukan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur bagi Tubuh

4 September 2023 19:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Minum air putih memiliki segudang manfaat untuk tubuh, termasuk mengangkut sel dan mengatur suhu.

Selain itu, minum putih saat perut kosong di pagi hari bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran kalori.

Oleh karena itu, minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur bisa menjadi kebiasaan yang baik dilakukan.

Selengkapnya, berikut ini manfaat minum air putih setelah bangun tidur bagi tubuh: 

1. Hidrasi tubuh

Spesialis pengobatan obesitas di Mount Sinai, New York Dr Maria Pena mengatakan, tubuh mengalami dehidrasi pada malam hari.

Oleh karena itu, minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur bisa jadi cara yang lebih efektif untuk melakukan hidrasi.

Sementara itu, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics juga menyuarakan hal yang sama.

Menurut dia, tubuh seseorang seperti "kering" ketika baru bangun di pagi hari. 

Selain itu, melakukan rehidrasi di pagi hari membantu membangun kebiasaan sehat dan membangun rutinitas yang memungkinkan orang mendapatkan cukup air sepanjang hari.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm