Ilustrasi mayones.
Ilustrasi mayones. ( SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO)

Bikin Kinclong Tanaman Hias, Berikut 7 Manfaat Lain dari Mayones

6 September 2023 14:41 WIB

SonoraBangka.id -  Mayones biasanya dihidangkan sebagai cocolan gorengan. Tak hanya itu saja, kamu bisa bisa menambahkan suwiran daging ayam atau ikan kemudian dicampurkan dengan mayones untuk lauk makan.

Dilansir dari laman The Kitchn, mayones punya kegunaan lain sebagai sebagai bahan masakan yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kehidupan sehari-harimu. Simak penjelasan seputar manfaat lain dari mayones.

1. Mayones bisa memperbaiki lecet pada lantai kayu

Salah satu ruangan di rumah menggunakan lantai kayu? Kamu bisa menghilangkan lecet atau goresan pada lantai kayu hanya dengan menggunakan mayones. Mayones punya tekstur berminyak yang bisa mengisi lecet atau goresan pada lantai. Biarkan selama satu malam kemudian usap dengan lap basah.

2. Menghilangkan bekas air pada perabotan kayu

Kamu pernah mendapati perabotan kayu memiliki bekas air? Cukup oleskan sedikit meyones di atas perabotan tersebut. Diamkan selama satu jam kemudian gosok dengan kain bersih.

3. Bersihkan residu perekat

Sisa solatip atau perekat biasanya sulit dihilangkan tetapi minyak pada mayones bisa embantumu dalam menghilangkanya. Oleskan mayones, diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan lap basah.

4. Mengilapkan tanaman hias palsu

Tanaman hias palsu bisa dibersihkan dengan mayones agar hasilnya kembali kinclong. Oleskan sedikit mayones pada permukaan daun kemudian gosok dan usap dengan kain bersih.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm