Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan).
Pemain Barcelona, Lionel Messi (kiri), dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan). ( AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Walau Persaingan Berakhir, Cristiano Ronaldo Ungkap Alasan Dirinya dan Lionel Messi Tidak Berteman

8 September 2023 09:07 WIB

SonoraBangka.id - Al-Nassr dan penyerang Portugal Cristiano Ronaldo telah menyatakan persaingannya dengan Lionel Messi “berakhir” ketika kedua ikon sepak bola itu mencapai akhir karir mereka.

Selama 15 tahun terakhir, pertarungan Ronaldo dan Messi untuk mendapatkan supremasi individu telah memikat dunia olahraga, karena kedua bintang penyerang ini terus mendorong satu sama lain ke tingkat yang lebih tinggi.

Antara tahun 2008 dan 2021, Ronaldo dan Messi meraih 12 dari 13 penghargaan Ballon d'Or di antara mereka, dengan satu penyimpangan adalah kemenangan Luka Modric pada upacara tahun 2018.

Messi mengungguli Ronaldo tujuh banding lima di klasemen Ballon d'Or, setelah memenangkan penghargaan terbarunya pada tahun 2021, sementara Ronaldo belum finis di tiga besar pemungutan suara sejak 2019.

Dengan kedua pemain tersebut meninggalkan karir gemilang mereka di Eropa untuk memulai tantangan baru di Arab Saudi dan Amerika Utara, keduanya kemungkinan besar tidak akan pernah bertemu lagi di level domestik, meskipun mereka berbagi lapangan ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Riyadh All- Bintang XI 5-4 dalam pertandingan persahabatan bulan Januari.

Prospek pertarungan Ronaldo dan Messi di pertandingan internasional masih tetap ada, namun Ronaldo mengakhiri persaingan pribadi mereka yang tak terlupakan dan memuji pasangan ini karena telah mengubah “sejarah sepak bola”.

Ketika ditanya apakah pendukungnya wajib “membenci” Messi menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024 Portugal melawan Slovakia pada hari Jumat, Ronaldo menjawab: “Kebencian? Saya tidak melihat hal seperti itu, persaingan sudah hilang," katanya.

"Itu bagus, penonton menyukainya. Mereka yang menyukai Cristiano Ronaldo tidak harus membenci Messi dan sebaliknya. Kami telah melakukannya dengan baik, kami telah mengubah sejarah sepakbola. Kami dihormati di seluruh dunia, itu yang paling penting, hal penting," ujar Cristiano Ronaldo.

"Ia mengikuti jejaknya dan saya pun mengikuti jejak saya, terlepas dari bermain di luar Eropa. Dari apa yang saya lihat, ia tampil baik, begitu pula saya. Warisannya tetap hidup, namun saya tidak melihat persaingan seperti itu." ujarnya. 

'Kami berbagi panggung berkali-kali, itu 15 tahun. Saya tidak mengatakan kami berteman, saya belum pernah makan malam bersamanya, tapi kami adalah rekan profesional dan kami menghormati satu sama lain." katanya.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm