( )

PLN Tingkatkan Keandalan Sistem, Jaga Pasokan Listrik JPJR 2023 Belitung Timur Tetap Aman

9 September 2023 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Keandalan pasokan listrik even Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2023 yang digelar dilapangan Yagor, Manggar Belitung Timur (Beltim) berhasil diamankan petugas PLN.

Acara yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai dengan 6 September 2023 ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim.

Even JPJR 2023 tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Beltim atas terselenggaranya acara ini dan seluruh pihak yang mendukung terselengaranya acara JPJR 2023 ini.

Hadir juga Pj. Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu, Bupati Kab. Beltim Burhanudin, Bupati Kab. Belitung Sahani Saleh, Forkompimda, Sponsorship dan Tokoh Masyarakat Beltim.

Suksesnya gelaran JPJR 2023 selama 5 hari ini tak lepas dari andil PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung dalam menghadirkan listrik tanpa kedip di acara tersebut.

Manager PLN UP3 Belitung I Made Agus Dwi Saputra, menyampaikan PLN siap menjaga keandalan listrik
dalam even lokal, nasional maupun internasional yang diselenggarakan di Pulau Belitung.

"JPJR 2023 ini merupakan salah satu even yang sukses digelar dengan pasokan listrik tanpa kedip. PLN juga melayanani pemasangan kwh Penerangan Sementara (Pesta), menyiagakan petugas disisi pembangkit, jaringan dan distribusi sampai ke titik lokasi even. Menyediakan peralatan pendukung keandalan seperti Genset dan UPS Mobile. Artinya PLN UP3 Belitung siap untuk mensukseskan even-even lokal, Nasional dan Internasional di Pulau Belitung dari sisi kelistrikannya", ungkap Made.

Selain itu ia menyampaikan koordinasi dengan panitia penyelengara acara, even organizer dan peserta acara sangat perlu dilakukan untuk memastikan keandalan kelistrikan.

"Agar even berjalan dengan baik komunikasi yang baikpun perlu kita bangun dengan semua yang terlibat dalam even tersebut, maka sangat penting sinergi bersama untuk mengamankan pasokan listrik disetiap even yang diselenggarakan", tambah Made.

Sementara itu Bupati Belitung Tmur, Burhanudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN telah membantu mensukseskan acara JPJR 2023. Semoga PLN semakin maju dalam menyediakan Tenaga Listrik.


General Manager PLN Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman mengatakan geliat ekonomi mulai tumbuh, sektor pariwisata terus pulih dan UMKM semakin bergairah kembali di Pulau Belitung setelah tahun-tahun sebelumnya sempat turun. Hal ini ditandai dengan adanya even-even yang terus diselenggarakan di Belitung. Sejalan dengan hal tersebut PLN juga terus mempersiapkan pasokan listrik yang cukup dan andal untuk mendukung pertumbuhan daerah dalam hal ini di Pulau Belitung.

"Berkembang dan majunya suatu daerah tidak terlepas dari kecukupan dan keandalan suplai listrik di daerah tersebut karena saat ini listrik telah menjadi kebutuhan utama dari sektor pariwisata, perikanan, pertanian dan pengembangan usaha UMKM. Untuk itu PLN selaku penyedia Listrik, terus berupaya menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung itu semua", pungkas Munief.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm