Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).(Dok. Red Bull Indonesia)
Pebalap MotoGP, Marc Marquez, saat melakukan konvoi di jalanan Kota Madrid dalam rangka acara peluncuran serial dokumenter terbarunya bertajuk All In, Minggu (19/2/2023).(Dok. Red Bull Indonesia) ( KOMPAS.COM)

Bos Ducati Tanggapi Kabar Untuk Kepindahan Marquez ke Gresini

10 September 2023 21:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan selangkah lagi bakal menjadi bagian dari Gresini Racing. The Baby Alien disebut tinggal menunggu tanda tangan terakhir untuk bergabung dengan tim satelit Ducati tersebut.

Rumor yang beredar, pebalap berusia 30 tahun itu sudah memutuskan masa depannya pada MotoGP San Marino 2023.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti, tidak menyangkal bahwa Marquez bisa saja datang ke Gresini. Tapi ia menegaskan bahwa tim pabrikan Ducati tidak ada hubungannya dengan perpindahan Marquez ke Gresini.

"Tak banyak yang bisa saya tambahkan. Tentu saja, seperti yang sudah dikatakan, ini adalah tim satelit. Biasanya ketika sesuatu dibicarakan di paddock, itu karena ada sedikit kebenaran,” ucap Ciabatti, dikutip dari Crash, Minggu (10/9/2023).

"Bagi kami, kami berada dalam situasi di mana kami tahu bahwa pada prinsipnya kedua pebalap Repsol Honda memiliki kontrak untuk musim depan. Apa yang terjadi lebih banyak di antara mereka, Honda dan Gresini,” lanjutnya.

Ciabatti dan Manajer Ducati Lenovo Davide Tardozzi, sebelumnya menyebutkan Ducati tidak bersedia menampung Marquez, sebab gaji pebalap asal Spanyol itu cukup besar.

Selain itu, perekrutan Marquez tidak sesuai dengan filosofi mereka untuk mempromosikan pebalap yang sedang naik daun.

Namun Gresini, yang merekrut adik kandung Marquez, Alex Marquez, mungkin berbeda pendapat.

"Strategi Ducati sudah jelas, tapi strategi tim satelit bisa sangat berbeda. Saat ini, kami menunggu apa yang akan terjadi dan jika benar terjadi (Marquez ke Gresini) kami akan mencoba mengelolanya dengan cara terbaik,” kata Ciabatti.

Jika benar Marquez pindah ke Gresini Racing, ia akan mengendarai Desmosedici GP22, motor yang pernah digunakan oleh Enea Bastianini pada musim sebelumnya.

Sebagai informasi, saat ini Marquez berada di posisi ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 22 poin. Hasil itu masih lebih baik dari rekan setimnya Joan Mir yang berada di posisi 25 dengan total 5 poin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos Ducati Tanggapi Kabar Kepindahan Marquez ke Gresini", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/10/173100915/bos-ducati-tanggapi-kabar-kepindahan-marquez-ke-gresini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm