Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda(TWITTER/PECCOBAGNAIA)
Francesco Bagnaia di MotoGP Belanda(TWITTER/PECCOBAGNAIA) ( KOMPAS.COM)

Hasil Klasemen Setelah MotoGP San Marino 2023, Bagnaia Masih Memimpin

10 September 2023 21:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Jorge Martin berhasil memenangkan balapan pada MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano. Pebalap Pramac Racing semakin memperketat selisih dengan Francesco Bagnaia yang ada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Martin sukses memenangkan sprint race dan balapan utama di Misano. Dia masih berada di peringkat kedua, tapi selisihnya dengan Bagnaia semakin dekat, yakni terpaut 36 poin. Martin saat ini sudah mengoleksi 247 poin.

Bagnaia pada MotoGP San Marino 2023 bertahan sekuat tenaga dengan kondisi yang cedera. Dia berhasil naik podium meski berada di posisi ketiga. Bagnaia masih kokoh di puncak klasemen dengan total 283 poin.

Marco Bezzecchi juga menambah poinnya dengan finis di posisi kedua pada balapan utama di Misano. Walau masih berada di peringkat ketiga, tapi total poinnya saat ini sudah mencapai 218 poin.

Peringkat keempat ditempati oleh Brad Binder. Sayangnya, pebalap KTM ini tidak berhasil membawa pulang poin karena terjatuh. Binder bertahan dengan total 173 poin.

Sementara itu, Aleix Espargaro yang ada di peringkat kelima semakin memperketat selisih dengan Binder. Pebalap Aprilia ini sukses mengumpulkan 160 poin.

Peringkat keenam ditempati oleh Johann Zarco dengan 147 poin. Selisihnya dengan Luca Marini di peringkat ketujuh juga cukup ketat, yakni 12 poin, dengan Marini mengumpulkan 135 poin.

Peringkat kedelapan ditempati oleh Maverick Vinales yang berhasil finis di posisi kelima. Vinales menambah poin besar dan sudah mengumpulkan 128 poin.

Sementara peringkat kesembilan, ditempati oleh Alex Marquez yang cukup kesulitan pada seri kali ini. Pebalap Gresini Racing tersebut sukses mengumpulkan 108 poin. Melengkapi sepuluh besar, ada Jack Miller dengan 104 poin.

Hasil Klasemen Sementara Usai MotoGP San Marino 2023

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm