Ilustrasi tanaman lady palm.(Shutterstock/Yanawut.S)
Ilustrasi tanaman lady palm.(Shutterstock/Yanawut.S) ( KOMPAS.COM)

7 Tanaman Pohon Berikut yang Dapat Tumbuh Subur di Dalam Rumah

11 September 2023 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tanaman pohon memiliki dampak lebih besar dan menciptakan kesan "hutan ajaib" saat diletakkan di dalam ruangan atau rumah. 

Tak hanya itu, tanaman pohon juga dapat memberikan lebih banyak udara alami ke dalam rumah, mengisi sudut kosong di ruangan, membuat pernyataan berani, serta memberikan dampak positif pada desain interior Anda.  

Tapi, sebelum mencari tanaman pohon dalam pot tepat untuk ruangan, penting memahami berbagai preferensi sinar matahari, tingkat kelembapan, dan tingkat pertumbuhan di antara spesies pohon yang berbeda.

Sebaiknya, memilih tanaman pohon yang dikenal tumbuh baik di dalam ruangan

Nah, dikutip dari Real Simple, Senin (11/9/2023), berikut sejumlah tanaman pohon yang dapat tumbuh subur di dalam rumah.  

Lady palm

Jika memiliki jendela sudut semi terang di rumah,  tanaman pohon lady palm dapat tumbuh subur di sana.

Pohon ini tumbuh lambat, tapi beradaptasi  baik untuk tumbuh di dalam ruangan serta memiliki kualitas pemurnian dan penyaringan udara. 

Stephen McFarlane, Manajer Lanskap Regional di Sandals Resorts International, mengatakan lady palm lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung karena terlalu banyak sinar matahari yang tidak disaring dapat menyebabkan daunnya terbakar.

"Karena lady palm tumbuh lambat, penting memeriksa tingkat kelembapan sebelum menyiram. Siram hanya jika lima sentimeter bagian atas tanah sudah kering." 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm