Ilustrasi mango sago.
Ilustrasi mango sago. ( SHUTTERSTOCK/ZahyMaulana)

Pakai 4 Bahan Sederhana, Berikut Ini Cara Membuat Mango Sago

12 September 2023 17:33 WIB

SonoraBangka.id -  Hanya membutuhkan empat bahan, kamu sudah bisa menikmati manisnya sajian penutup mango sago. Persis namanya, bahan utama mango sago adalah mangga dan sagu mutiara yang dicampur dengan kental manis dan santan.

Satu resep mango sago ini bisa menghasilkan empat porsi dessert. Kalikan jumlah bahannya untuk membuat porsi lebih banyak. Ikuti resep mango sago yang dilansir dari Tasty berikut ini.

Resep mango sago

Bahan:

4 buah mangga

180 gr sagu mutiara kecil

240 ml santan

120 gr kental manis 

Cara membuat mango sago

1. Kupas mangga, buang bijinya, dan potong dagingnya menjadi potongan-potongan kecil. 

2. Masak sagu mutiara sesuai petunjuk kemasan. Tiriskan dengan saringan halus untuk menghilangkan kelebihan air, bilas, lalu pindahkan ke mangkuk sedang.

3. Campurkan santan, kental manis, dan separuh buah mangga. Blender hingga halus.

4. Masukkan campuran mangga ke dalam sagu mutiara yang sudah matang dan dinginkan hingga siap disajikan.

5. Siapkan gelas saji, lapisi beberapa potongan mangga dengan campuran tapioka mangga. Sajikan dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mango Sago, Dessert Manis Segar dari 4 Bahan Sederhana", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/12/093100275/resep-mango-sago-dessert-manis-segar-dari-4-bahan-sederhana.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm