Tahu kukus isi sosis cincang ala Sajian Sedap.
Tahu kukus isi sosis cincang ala Sajian Sedap. ( DOK. SAJIAN SEDAP/ROBERTUS)

Camilan Enak Tanpa Digoreng, Berikut Ini 5 Resep Tahu Kukus

12 September 2023 17:37 WIB

SonoraBangka.id - Punya tahu putih di rumah? Aneka resep tahu kukus dengan berbagai bahan dan topping ini bisa kamu jadikan camilan enak di rumah. Proses masaknya yang rendah kolesterol karena minim minyak goreng ini, cocok untuk kamu yang sedang diet. Coba ikuti resep tahu putih kukus untuk camilan atau menu makan sehari-hari.

1. Resep rolade tahu

Rolade tahu merupakan camilan dari tahu putih yang dikukus. Ada penambahan bahan seperti daging ayam dan telur yang bikin cita rasanya semakin lezat. Masak dan kukus selama 30 menit, kemudian simpan untuk stok camilan.

2. Resep bola tahu kukus

Resep olahan tahu putih kukus ini terbuat dari daging ayam cincang, telur, garam, jahe, dan daun seledri. Ada pula penggunaan jamur hioko yang bikin sensasi makannya lebih menggugah. 

3. Resep tahu kukus nori

Kamu bisa gunakan nori jepang untuk membungkus adonan tahu kukus. Ikuti takaran bahan membuat tahu kukus yang satu ini untuk menghasilkan sekitar lima porsi.

4. Resep tahu telur kukus

Tahu telur kukus merupakan hidangan tinggi protein yang bisa kamu nikmati untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Gunakan sedikit minyak dan tambah dengan aneka bumbu sesuai selera. 

5. Resep tahu kukus isi udang

Tahu merupakan salah satu bahan utama yang tinggi protein. Penyajian tahu kukus isi udang dengan saus wijen yang ditumis dulu tetapi menggunakan minyak goreng yang relatif sedikit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Resep Tahu Kukus, Camilan Enak Tanpa Digoreng ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/12/090300475/5-resep-tahu-kukus-camilan-enak-tanpa-digoreng-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm