Ilustrasi ayam rica rica kemangi.
Ilustrasi ayam rica rica kemangi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/sri widyowati)

Menu Favorit Lauk di Rumah, Berikut Ini 8 Resep Ayam Rica-rica

12 September 2023 17:48 WIB

SonoraBangka.id - Ayam rica-rica salah satu olahan ayam khas Manado dengan cita rasa pedas dan gurih. Ayam rica-rica dibuat dengan bahan bawang merah, cabai rawit, bawang putih, jahe, serai, daun salam, perasan jeruk nipis dan kemangi. Simak beberapa resep ayam rica-rica favorit untuk lauk di rumah, berikut selengkapnya.

1. Resep ayam rica-rica simpel

Ayam rica-rica bisa menjadi ide membuat stok lauk di rumah dengan bahan bumbu yang simpel seperti serai, daun pandan, daun jeruk, cabai rawit merah, bawang putih, dan jahe. Bumbu ayam rica-rica tersebut dapat diblender atau diulek sampai halus. 

2. Resep ayam rica-rica kemangi

Masakan diberi daun kemangi memberikan aroma dan rasa semakin nikmat dan khas. Kamu bisa memasukkan daun kemangi dalam masakan ayam rica-rica. Ayam rica-rica kemangi dibuat dengan bahan lain seperti bawang bombai, daun salam, serai, tomat, jahe, kemiri, terasi, kunyit, cabai rawit, cabai besar, dan garam.

3. Resep ayam rica-rica kaya bumbu rempah

Ayam rica-rica khas Manado dimasak dengan bumbu rempah-rempah yang membuat rasanya semakin nikmat. Bumbu untuk ayam rica-rica, yaitu bawang merah, bawang putih, cabai rawit, lengkuas, jahe, dan kunyit. 

4. Resep ayam rica-rica panggang khas Manado

Ayam rica-rica dapat dipanggang untuk variasi agar tidak bosan, menggunakan teflon atau alat khusus grill. Ayam rica-rica panggang diolesi bumbu yang sudah dihaluskan dan ditumis,

5. Resep ayam rica-rica dibakar atau panggang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm