Ilustrasi minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO).
Ilustrasi minyak kelapa murni atau virgin coconut oil (VCO). ( SHUTTERSTOCK/WORRADIREK)

7 Manfaat Minyak Kelapa, Bagus untuk Wajah hingga Perabotan Dapur

12 September 2023 18:36 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak sekali manfaat baik dari minyak kelapa yang bisa kamu gunakan. Tak hanya baik untuk masakan sehari-hari dan wajah, tetapi minyak kelapa juga baik untuk merawat perabotan dapur dan rumah. Dilansir dari beberapa sumber, ketahui manfaat lain dari minyak kelapa yang menarik untuk diketahui.

1. Minyak kelapa untuk membersihkan sisa selotip

Dilansir dari laman Today, kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai olesan pada plastik, kaca, kayu, atau permukaan keras lainnya. Oleskan pada area sisa selotip yang lengket kemudian diamkan selama beberapa menit. Usap kembali dengan kain atau tisu.

2. Pembersih westafel

Kamu bisa mencampurkan minyak kelapa dengan soda kue. Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta. Usapkan pada daerah westafel atau bak mandi kemudian diamkan selama 10-15 menit. Usap dan bersihkan.

3. Pelembab kulit

Kamu bisa menggunakan minyak kelapa untuk melembutkan kulit wajah, siku, atau lutut. Biarkan sampai minyak meresap selama beberapa menit kemudian usap dengan kain bersih.

4. Minyak kelapa untuk mengangkat bakteri di mulut

Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan mulut dari bakteri yang ada di gusi. Minyak kelapa bisa mengangkat bakteri dari permukaan dalam mulit sehingga bisa mengurangi risiko penyakit di gusi dan mulut.

5. Mencegah kerusakan rambut

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm