Ilustrasi kentang goreng dengan taburan garam dan daun peterseli.
Ilustrasi kentang goreng dengan taburan garam dan daun peterseli. ( PIXABAY)

Berikut 5 Cara Membuat Taburan Peterseli Praktis ala Restoran

13 September 2023 14:54 WIB

SonoraBangka.id -  Peterseli hampir mirip dengan seledri, namun yang membedakan adalah daun peterseli lebih kecil-kecil. Peterseli biasanya digunakan sebagai taburan pelengkap suatu hidangan agar semakin menarik. Kamu bisa membuat sendiri taburan praktis untuk pizza, spaghetti, ayam panggang, dan kentang schotel dari peterseli.

Simak cara membuat taburan peterseli praktis ala restoran, dikutip dari majalah" Saji / ED 472 2020" (2020) karya Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.  

1. Petiki daun

Petiki daun peterseli.

2. Letakkan di loyang

Letakkan di atas loyang kue kering, tanpa dolesi margarin.

3. Panggang di oven

Panggang dengan oven menggunakan api bawah pada suhu 100 derajat celcius.Selama 25 menit sampai peterseli benar-benar kering.

4. Hancurkan dengan saringan

Keluarkan peterseli dari oven. Saring menggunakan saringan yang tingkat kehalusannya sesuai kebutuhan.

5. Simpan untuk stok

Simpan peterseli di dalam wadah tertutup atau kedap udara di tempat kering. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Cara Membuat Taburan Peterseli Praktis ala Restoran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/12/221000075/5-cara-membuat-taburan-peterseli-praktis-ala-restoran.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm