Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam
Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita )

Sasar Kabupaten Bangka, Disperindag Babel Siapkan 4 Ribu Kupon Beli Bahan Pokok Murah

13 September 2023 14:56 WIB

SonoraBangka.id - Rencananya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) akan menggelar 9 kali operasi pasar murah hingga Desember 2023.

Sebelumnya sudah digelar 6 kali operasi yang menggunakan dana insentif daerah (DID).

Pada bulan ini tanggal 18 September 2023, direncanakan menyasar kabupaten Bangka, dengan menyiapkan 4.000 kupon.

Masyarakat bisa hanya membayar Rp250.000 untuk mendapatkan beras premium 20 kg, minyak goreng premium 6 liter, gula PSM 5 kg dan gandum 2 kg.

"Kuponnya seperti biasa yang mana 2 minggu sebelum pelaksanaan sudah kami serahkan ke Disperindag Kabupaten Bangka, lalu disebar ke kecamatan," ungkap Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Bangka BelitungFadjri Djagahitam, Rabu (13/9/2023).

Dia menekankan kegiatan ini bertujuan untuk pengendalian inflasi salah satunya komoditi beras yang sedang mengalami kenaikan saat ini.

"Jadi memang saat ini harga beras sudah naik. Beras yang banyak mengalami kenaikan adalah beras medium," katanya.

Tak hanya dengan operasi pasar, pihaknya juga melaksanakan pemantauan harga dan setiap minggu melaksanakan pemantauan stok di distributor dan sub distributor dalam upaya pengendalian inflasi.

Diungkapkan Fadjri bahwa, komoditi lain yang terpantau naik adalah daging sapi dan ikan.

Nah, hal ini juga dipengaruhi oleh cuaca Babel saat ini. Sementara itu, untuk saat ini sendiri harga bawang merah turun. 


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Disperindag Babel Siapkan 4 Ribu Kupon Beli Bahan Pokok Murah, Bakal Sasar Kabupaten Bangka, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/13/disperindag-babel-siapkan-4-ribu-kupon-beli-bahan-pokok-murah-bakal-sasar-kabupaten-bangka.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm