Lomba Gerak Jalan Bangka Barat Meriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia
Lomba Gerak Jalan Bangka Barat Meriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia ( Diskominfo Bangka Barat)

143 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan Bangka Barat Meriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia

13 September 2023 14:58 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Lomba gerak jalan yang diikuti peserta dari kalangan pelajar SD hingga SMA, instansi, serta masyarakat umum, di Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Selasa (12/09/23), berlangsung meriah. 

Beraneka macam variasi barisan peserta gerak jalan mendapat sorak sorai dari warga yang menonton di sepanjang rute.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bangka Barat, Syafrizal mengatakan peserta lomba gerak jalan tahun ini lebih ramai dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. 

Jumlah peserta secara keseluruhan ada 143 regu, terdiri dari tingkat SD ada 47 regu, SMP 20 regu, kemudian SMA 19 regu, Instansi 27 regu, Ormas ada 17 regu, dan umum 15 regu. 

"Kalau lihat dari antusiasme lebih banyak, karena tahun lalu baru bangkit dari Covid-19 kan, dan banyak yang lebih tahu. Sedangkan untuk kategori pemenang dinilai dari keanekaragaman, kekompakan, kesesuaian dengan tema Porprov atau olahraga," kata Syafrizal. 

Syafrizal menyampaikan untuk rute lomba gerak jalan tahun 2023 ini dipangkas lantaran memikirkan kondisi fisik dari peserta, terutama pelajar tingkat SD. 

"Kita mulai dari pagi mengingat cuaca dan mengurangi jarak yang sebelumnya 7 kilometer sekarang 4 kilometer. Kalau rute sekarang ya perbedaannya hanya di perempatan rumah dinas Camat Mentok, kalau dulu lurus ke arah Kampung Senang Hati, sekarang hanya langsung belok ke Puskesmas," ucapnya. 

Sementara, Bupati Bangka Barat Sukirman mengapresiasi semangat yang ditampilkan oleh peserta lomba gerak jalan. Terlebih dari sisi kreativitas para peserta.

"Ini diikuti oleh se-Kecamatan di Bangka Barat, Alhamdulillah semangat anak-anaknya ini bukan main. Warna-warni itu kan indah, kreativitas untuk kebersamaan. Biar warna tapi ekspresinya berbeda, ya itulah bentuk kreasi dari anak-anak kita," ujar Sukirman

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm