Mobil listrik Xiaomi rencananya akan diproduksi pada 2024(Dok. Carscoops.com)
Mobil listrik Xiaomi rencananya akan diproduksi pada 2024(Dok. Carscoops.com) ( KOMPAS.COM)

Mobil Listrik Pertama Xiaomi Bernama Modena, Meluncur Pada Tahun Depan

13 September 2023 21:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Xiaomi sudah mengumumkan akan terjun ke dunia otomotif dengan membuat mobil listrik. Perusahaan juga sudah mendapat dukungan dari Pemerintah China. Kabarnya, mobil tersebut akan diberi nama Modena.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (13/9/2023), disebutkan bahwa nama Modena diambil dari basis kode yang digunakan, yakni MS11. Xiaomi juga sudah mendapatkan izin untuk memproduksi mobil listrik tersebut akhir tahun ini.

Sedan listrik ini kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 101 kWh. Motor listriknya sendiri memiliki tegangan 800 volt.

Dengan baterai yang besar itu, mobil listrik Xiaomi diklaim memiliki jarak tempuh yang sangat jauh, bisa mencapai 800 km dalam sekali pengisian daya.

Selain itu, Xiaomi juga disebutkan akan menyematkan beberapa fitur unggulan pada Modena. Salah satunya adalah sistem bantuan pengemudi, panoramic glass roof, hingga gagang pintu model flush.

Jika diperhatikan desain bodi atau eksteriornya, Xiaomi Modena sepertinya jadi kompetitor terdekat untuk Tesla Model 3 dan BYD Seal. Desainnya dibuat aerodinamis untuk mengurangi hambatan udara, sehingga penggunaan dayanya lebih efisien.

Rencananya, Xiaomi Modena baru akan diproduksi pada akhir tahun ini. Untuk peluncurannya, diyakini akan dilakukan pada awal tahun 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Pertama Xiaomi Bernama Modena, Meluncur Tahun Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/13/172100715/mobil-listrik-pertama-xiaomi-bernama-modena-meluncur-tahun-depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm