Penyerahan Produk kerupik buah naga PIKK PLN Bangka Belitung kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno
Penyerahan Produk kerupik buah naga PIKK PLN Bangka Belitung kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno ( Humas PLN)

Kenalkan Keripik Stik Buah Naga ke MENPAREKRAF, PIKK PLN Siap Pasarkan Produk UMKM nya

14 September 2023 10:59 WIB


SONORABANGKA,ID - PIKK (Persatuan Ibu Karyawan dan Karyawati) PLN yang merupakan perkumpulan istri-istri pegawai dan Karyawati di Lingkungan PLN Babel mengenalkan hasil produk UMKM berupa keripik stik buah naga kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno disela-sela acara Billiton Heritage Street Carnival di Tanjungpandan Belitung, Minggu (3/9/2023).

PLN, salah satu sponsor acara ini yang memastikan kelancaran sistem kelistrikan selama event berlangsung, juga menyediakan booth untuk mempromosikan produk-produk PLN kepada sekitar 1000 orang peserta, termasuk produk UMKM dari PIKK PLN Babel.

Ketua PIKK PLN UIW Babel, Ibu Imelia Munief, menjelaskan bahwa PIKK PLN Babel aktif dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, sosial, kesehatan, dan UMKM. Ia menambahkan, "Selain berkontribusi dalam UMKM, PIKK PLN Babel juga aktif dalam kegiatan sosial seperti santunan anak yatim/piatu, edukasi parenting, Beauty Class, dan penyaluran sembako kepada kaum dhuafa yang membutuhkan."

Pada kesempatan yang berharga ini dalam acara Billiton Heritage Street Carnival, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjung Pandan, Teguh Andra, menjalankan tugasnya untuk memperkenalkan produk UMKM PIKK PLN Babel kepada Menteri.

Dalam pernyataannya, Teguh menyatakan, "Saya sangat bersyukur dapat berbicara di tengah keramaian acara Billiton Heritage Street Carnival, dan mengantarkan pesan dari PIKK PLN Babel tentang salah satu produk UMKM mereka. Kami berharap produk UMKM ini dapat dipromosikan oleh Menteri ke tingkat nasional.".

Manager PLN UP3 Belitung, I Made Agus Dwi Putra, menekankan bahwa PLN selalu hadir dalam setiap acara lokal, nasional, maupun internasional di Belitung untuk memastikan keandalan pasokan listrik.

"Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan keandalan pasokan listrik dalam acara Billiton Heritage Street Carnival, termasuk Genset Mobile, UPS Mobile, dan personel yang siap standby. Semoga event-event di Belitung semakin ramai dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Made. IG:pln_babel, FB: PLN Wilayah Bangka Belitung, Twiter:@PLNBabel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm