Ilustrasi kamar tidur.(UNSPLASH/CHASTITY CORTIJO)
Ilustrasi kamar tidur.(UNSPLASH/CHASTITY CORTIJO) ( KOMPAS.COM)

Apakah Boleh Meletakkan Kursi Menghadap Langsung ke Tempat Tidur?

14 September 2023 17:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah ilmu Tiongkok kuno yang mempelajari tentang aliran energi di dalam ruangan dan menata benda-benda di rumah, termasuk kamar tidur

Dalam feng shui, kamar tidur adalah ruangan yang penting diperhatikan sehingga perlu menata barang-barang dengan benar, seperti meletakkan kursi.   

Biasanya, beberapa kamar tidur berukuran besar memiliki kursi di dalamnya untuk menjadi tempat duduk saat membaca buku dan bersantai. Tapi, meletakkan kursi di kamar tidur perlu memperhatikan dengan posisi tempat tidur.  

Misalnya, bolehkan meletakkan kursi menghadap langsung ke tempat tidur? 

Laura Morris, salah satu pendiri Mindful Design Feng Shui School asal Kanada, mengatakan tidak ada aturan tegas dalam feng shui kamar tidur untuk tidak meletakkan kursi menghadap tempat tidur.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat meletakkan kursi di kamar tidur.

Dilansir dari Living Etc, Kamis (14/9/2023), Anjie Cho, pakar feng shui asal Amerika Serikat, mengatakan tidak ada aturan dalam feng shui yang mengatakan kursi tidak boleh menghadap ke kasur atau tempat tidur.

Namun, menurut feng shui, penting memperhatikan posisi tempat tidur. Letakkan tempat tidur di posisi Anda dapat melihat pintu saat sedang berbaring untuk membuat merasa aman serta nyaman.

Kalau ingin menambahkan kursi di kamar tidur, Anjie menyarankan memiliki dua kursi berlengan dan satu untuk setiap orang. Hal ini akan membantu menciptakan keseimbangan dan harmoni di dalam kamar tidur. 

Penempatan kursi yang ideal di kamar tidur

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm