Ilustrasi berbuka puasa
Ilustrasi berbuka puasa ( SHUTTERSTOCK/Odua Images)

Jadi Metode Ampuh Hidup Sehat, Ini Tips Sehat Puasa dr Zaidul Akbar

16 September 2023 08:40 WIB

SonoraBangka.id - Hidup sehat menjadi dambaan semua manusia. Dengan hidup sehat kita dapat melalukan banyak hal hingga akhir hayat.

Puasa ternyata tak hanya menahan haus dan lapar tapi juga sangat baik untuk kesehatan.

Namun, saat ini manusia sangat mudah terserang berbagai macam penyakit, apa penyebabnya? dan bagaimana memulai hidup sehat.

dr Zaidul Akbar memberikan cara terbaik untuk kita semua memulai hidup sehat dari hal yang paling dasar.

Penjelasan panjanga ini dijelasakan oleh dr Zaidul Akbar dari akun resmi miliknya di @zaidulakbar

dr Zaidul Akbar menjelaskan bagaimana supaya hidup kita selalu sehat satu di antaranya ialah dengan berpuasa.

Simak penjelasannya

"Banyak yang nanya, gimana atau darimana mulai hidup sehat? Gini, tubuh manusia sebenarnya dibekali Allah kemampuan memperbaiki dirinya sendiri ( syarat ketentuan berlaku tentunya, makanya fahamilah tubuh kita selalu) dan buanyak banget perangkat atau tool untuk memulai itu semua dan salah satu tool terbaik itu adalah puasa atau yang sekarang keren-kerennya dinamain Intermittent Fasting(IF). Saya lebih senang pake kata puasa dibanding IF karen tools puasa ini sangat banyak jenisnya dalam islam. 

"Maksudnya jenis-jenis puasa nya ya, dan kalau itu di IF kan, fyi, if itu ada waktu puasa nya, ada waktu makan, ada yang 12 jam puasa, 12 jam waktu makan, ato 16 jam puasa, 8 jam waktu makan, seperti itulah, kalau di lihat dari tuntunan Rasulullah ﷺ.

Nabi tidurnya habis isya, jadi kalau jam 4 sahur, jam 18 buka, kemudian waktu magrib isya katakanlah 1 jam, dipake buat makan, lalu abis isya tidur lagi trus bangun malam shalat sampe subuh, cuma berapa jam tu waktu makannya ? Dikit banget kan

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm