ilustrasi es soda gembira.
ilustrasi es soda gembira. ( SHUTTERSTOCK/ Gambar serupa)

Pakai Bahan Sederhana, Berikut Cara Membuat Es Soda Gembira ala Cafe

16 September 2023 18:00 WIB

SonoraBangka.id - Es soda gembira salah satu minuman manis yang mudah kamu buat di rumah. Hanya butuh lima bahan sederhana untuk membuat es warna merah muda ini.  Es soda gembira banyak dijual di kafe atau warung roti bakar kaki lima. Kamu juga bisa buat sendiri untuk jadi ide jualan minuman dengan modal kecil. 

Simak resep es soda gembira dari buku "Aneka Minuman Khas Daerah" karya Westriningsih (2007) Penerbit Saka Mitra Kompetensi. 

Resep es soda gembira 

Bahan: 

1 botol air soda tawar

1 sdm selai stroberi

2 sdm kental manis putih sirup warna mereah secukupnya es batu secukupnya

Cara membuat es soda gembira: 

1. Masukkan selai stoberi, kental manis, dan sirup ke gelas saji. Tuangkan air soda. 

2. Masukkan es batu, sesaat sebelum diminum aduk rata. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Soda Gembira ala Cafe, 5 Bahan Sederhana ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/15/151302475/resep-es-soda-gembira-ala-cafe-5-bahan-sederhana.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm