Penyerang Manchester United, Marcus Rashford merayakan usai mencetak gol
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford merayakan usai mencetak gol ( IST)

Deretan Skuad Termahal Sepakbola di Dunia, Ini Daftarnya Apakah ada Klub Kesayanganmu

17 September 2023 08:35 WIB

SonoraBangka.id - Bukan rahasia lagi, bahwa Manchester United memiliki skuad termahal di dunia sepakbola. 

Setan Merah menghabiskan hampir £180 juta atau setara Rp3,4 trilin musim panas ini dalam upaya bersaing memperebutkan gelar Liga Premier.

Erik ten Hag mengeluarkan uang tunai untuk Rasmus Hojlund (£72 juta), Mason Mount (£60 juta) dan Andre Onana (£47 juta) saat ia melanjutkan perombakan di Old Trafford.

Pelatih asal Belanda itu mengambil alih tim musim panas lalu dan membeli Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Casemiro dan pemain senilai £85,5 juta Antony pada jendela pertamanya sebagai pelatih, kemudian menambah skuad yang sudah memiliki profil tinggi.

Bahkan sebelum kedatangan Ten Hag, Man Utd sudah memiliki pemain seperti Harry Maguire (£80 juta), Jadon Sancho (£73 juta) dan Bruno Fernandes (£60 juta).

Dan mereka sekarang memiliki skuad termahal di dunia, dengan total £989,6 juta.

Sementara Chelsea juga mendekati angka £1 miliar.

The Blues sebenarnya telah menghabiskan £1 miliar untuk transfer selama setahun terakhir, namun pengeluaran tersebut membuat total skuad mereka turun tepat di bawah angka tersebut.

Meski baru-baru ini mereka mengucapkan selamat tinggal kepada pemain seperti Kai Havertz, Mason Mount, Kalidou Koulibaly, Mateo Kovacic, dan Edouard Mendy, The Blues telah mengalahkan klub-klub lain di dunia sejak Todd Boehly mengambil alih . 

Chelsea mengeluarkan dana £107 juta yang memecahkan rekor untuk Enzo Fernandez pada bulan Januari sebelum menghabiskan £115 juta lagi untuk Moises Caicedo bulan lalu.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm