Ilustrasi mencuci talenan kayu.
Ilustrasi mencuci talenan kayu. ( SHUTTERSTOCK/WACHIWIT)

Berikut Ini Cara Membersihkan 5 Benda di Dapur ini dengan Lemon

18 September 2023 14:42 WIB

SonoraBangka.id -  Kamu pernah merasa peralatan masak di dapur memiliki bau tidak sedap atau kotoran yang membandel? Dilansir dari laman The Spruce Eats, coba gunakan lemon untuk menghilangkan lima peralatan dapur. Lemon dikenal memiliki sifat asam yang bisa membantu untuk memudahkan pembersihan lima peralatan dapur, berikut ini. 

1. Microwave

Kamu bisa menggunakan lemon untuk menghilangkan bau tidak sedap hingga noda yang menempel. Gunakan air perasan lemon dan tuang ke dalam mangkuk kecil, masukkan ke dalam microwave dan panaskan.

2. Saluran pembuangan westafel

Jika dapur rumahmu memiliki westafel, jangan lupa untuk membersihkan bagian pembuangannya. Saluran pembuangan sampah biasanya memiliki aroma busuk. Gunakan setengan buah lemon dan buang ke dalam saluran pembuangan. Tambahkan dengan es batu untuk membantu merontokkan kotoran yang tersumbat.

3. Talenan kayu

Bersihkan talenan kayu dengan lemon dan garam kasar. Taburkan dulu garam kasar kemudian gosok dengan irisan lemon. Biarkan selama 2 menit hingga garam larut. Bersihkan hingga bau tidak sedapnya hilang seketika.

4. Keran di dapur rumah

Keran biasanya mengandung tumpukkan endapan mineral. Kamu bisa mengatasi noda bekas air yang membandel dengan perasan lemon. Gosok lemon dan diamkan selama 15 menit, kemudian sikat kembali hingga noda menghilang.

5. Jendela dapur

Jendela biasanya menjadi spot berkumpulnya kotoran hingga debu. Kamu bisa gunakan air perasan lemon dan secangkir air di dalam botol semprot. Semprotkan ke sudut jendela yang menjadi spot bertumpuknya kotoran dan debu. Lap dengan kain kering.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Bersihkan 5 Benda di Dapur ini dengan Lemon", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/18/130700375/cara-bersihkan-5-benda-di-dapur-ini-dengan-lemon.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm