Ilustrasi karak kaliang, camilan khas Padang untuk oleh-oleh.
Ilustrasi karak kaliang, camilan khas Padang untuk oleh-oleh. ( DOK.SHUTTERSTOCK/gnopic)

Suvenir hingga Camilan, Berikut 7 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Padang

18 September 2023 15:06 WIB

SonoraBangka.id - Sedang berada di Padang, Sumatera Barat? Kamu bisa membawa pulang sederet oleh-oleh khas Padang yang satu ini. Ada banyak pilihan mulai dari souvenir khas Padang, camilan khas Padang, hingga menu makanan khas Padang. Kamu bisa belanja semua kebutuhan buah tangan di toko oleh-oleh terdekat dari penginapan. Simak rekomendasinya berikut ini. 

1. Kue Arai Pinang

Kue kering khas padang ini biasa ada di acara besar seperti Idul Fitri hingga acara pernikahan. Ada rasa gurih dan teksturnya yang renyah dari kue kering tradisional berbahan tepung beras dan bawang putih. Harga per 250 gramnya mulai dari Rp 25.000.

2. Galamai

Galamai merupakan makanan khas Sumatera Barat yang terbuat dari tepung beras ketan. Sekilas, camilan khas Padang ini mirip dengan dodol. Oleh-oleh Padang yang satu ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp 40.000 untuk 300 gramnya.

3. Dakak dakak

Jajanan khas Padang yang selanjutnya ini terbuat dari singkong yang dipotong bentuk dadu kecil dengan marinasi kunyit, sehingga warnanya kuning. Setelah itu, singkong digoreng hingga matang dan renyah. Menu camilan untuk oleh-oleh dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20.000 per 180 gramnya.

4. Bumbu rendang khas Padang

Tak lengkap rasanya, kalau tidak menikmati aneka kuliner yang ada di suatu tempat saat berkunjung ke sana. Kamu bisa mencoba membeli bumbu rendang yang dikemas aman dan tahan lama. Harga per kemasan bumbu rendang umumnya diharga mulai dari Rp 17.500.

5. Karak kaliang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm