Lexus RZ 450e(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan)
Lexus RZ 450e(KOMPAS.com/Ruly Kurniawan) ( KOMPAS.COM)

5 Merek yang Jual Mobil Listrik Termahal, Tembus Harga Miliaran Rupiah

18 September 2023 20:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Beragam mobil listrik sudah dipasarkan di Indonesia. Tapi, tak sedikit juga yang harganya selangit alias tembus miliaran rupiah.

Dengan harga yang mencapai miliaran rupiah tersebut, maka deretan mobil listrik ini pantas bila disebut mobil mewah. Tidak cuma dari pabrikan asal Eropa, namun juga Jepang dan Korea Selatan.

Merek mobil listrik termahal di Indonesia saat ini adalah Porsche, Mercedes-Benz, BMW, Lexus, dan Kia. Model-model yang dimiliki kelima pabrikan ini harganya tidak ada yang ratusan juta rupiah.

Porsche

Porsche menjadi pabrikan yang memiliki model mobil listrik termahal. Model tersebut datang dari keluarga Taycan. Kalau dilihat dari situs resminya, harganya berkisar mulai Rp 2,995 miliar hingga Rp 6,27 miliar, itu pun statusnya off the road.

Pilihannya ada Taycan, Taycan 4 Cross Turismo, Taycan 4S, Taycan 4S Cross Turismo, Taycan GTS, Taycan Turbo, dan Taycan Turbo S. Untuk Taycan Turbo S, yang merupakan model termahal, memiliki spesifikasi yang luar biasa.

Pada lembar spesifikasinya, Porsche Taycan Turbo S dibekali dengan baterai 93,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 623 hp dan torsi maksimal 940 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan secara linear ke seluruh roda melalui transmisi otomatis dua speed.

Porsche Taycan Turbo S punya daya jelajah hingga 390 - 416 Km. Jika dirata-ratakan dengan jarak tempuh masyarakat urban yang mencapai 20-30 Km per hari berarti pengisian baterai hanya dilakukan 1-2 minggu sekali. Mobil ini juga dipakai sebagai safety car untuk ajang balap Formula E.

Porsche

  • Taycan : Rp 2,995 miliar (off the road)
  • Taycan 4 Cross Turismo : Rp 3,38 miliar (off the road)
  • Taycan 4S : Rp 3,74 miliar (off the road)
  • Taycan 4S Cross Turismo : Rp 3,9 miliar (off the road)
  • Taycan GTS : Rp 4,59 miliar (off the road)
  • Taycan Turbo : Rp 5,26 miliar (off the road)
  • Taycan Turbo S : Rp 6,27 miliar (off the road)

Mercedes-Benz

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm