Ilustrasi donat cokelat kacang.
Ilustrasi donat cokelat kacang. ( Dok. Shutterstock/Rizvisual)

Ada Donat, Berikut 15 Resep Camilan Manis dan Gurih dari Tepung Terigu

19 September 2023 17:09 WIB

SonoraBangka.id -  Kumpulan resep camilan manis dan gurih dari tepung terigu ini bisa kamu ikuti untuk membuat aneka menu suguhan di rumah. Ada kue yang lembut kenyal hingga gorengan renyah favorit banyak orang di rumah. Bahan dan cara membuat camilan dari tepung terigu ini cukup simpel untuk pemula.

1. Resep kue semprong terigu wijen

Kue dari tepung terigu yang pertama ini menggunakan tepung terigu. Dimatangkan dengan cara dipanggang di atas cetakan besi dengan motif yang bervariasi.

2. Resep kue kamir terigu

Bahan untuk membuat kue kamir atau khamir adalah tepung terigu, tape singkong, dan telur. Aduk semua bahan dan cetak dalam cetakan apem atau kue lumpur.

3. Resep kue lumpur terigu

Ada cara membuat kue lumpur tanpa kentang dan santan yaitu dengan menggunakan tepung terigu. Takarannya 150 gram tepung terigu campurkan dengan 125 gram gula pasir.

4. Resep apem terigu panggang

Kamu bisa ikuti takaran bahan camilan dari tepung terigu yang satu ini. Gunakan sekitar 500 gram terigu, 250 gram gula, dan 125 ml air.

5. Resep donat kampung

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm