Disperindag Babel Lakukan Gerakan Program Sehat Tanpa Sampah
Disperindag Babel Lakukan Gerakan Program Sehat Tanpa Sampah ( Disperindag Babel)

Disperindag Babel Lakukan Gerakan Program Sehat Tanpa Sampah

19 September 2023 17:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakuakan gerakan "Program Sehat Tanpa Sampah”. Program tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor yang berimbas kepada kesehatan pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel.

Sekertaris Dinas (Sekdis) Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Deki Susanto menjelaskan, program sehat tanpa sampah merupakan program Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan maksud untuk menjaga kebersihan kantor Disperindag Provinsi Babel.
Dengan melaksanakan program itu, para pegawai di lingkup Disperindag Provinsi Babel menjadi sehat rohani maupun jasmani sehingga tujuan organisasi tercapai dengan baik.

"kawan - kawan Disperindag semua. Sehubungan dengan peningkatan  kebersihan Kantor "program Sehat tanpa sampah" mulai Senin ini, kita akan melakukan Pembersihan sampah secara menyeluruh," katanya.

Program tersebut akan berjalan, kata Dia. Dengan melibatkan seluruh ASN dan PHL yang ada di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel.
Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dapat berpartisipasi dalam program sehat tanpa sampah, dengan melakukan berbagai langkah, di antaranya yaitu membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan pembakaran sampah, terlebih musim kemarau bisa berbahaya.
Kemudian, melakukan pengumpulan sampah di setiap bidang oleh petugas CS setiap hari dan dikumpulkan disebelah belakang tempat parkir pada plastik hitam yang telah disediakan.

"Sampah - sampah itu akan diangkut ke TPA parit enam per dua hari. Termasuk sampah di sebelah kiri kantor bekas bakaran akan dimasukkan kedalam plastik hitam dan dibuang ke TPA secara bertahap," tambahnya.
Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada seluruh pegawai untuk tidak membuang sampah sembarangan, buang sampah pada tempatnya, yang telah disediakan oleh Tim program sehat tanpa sampah Disperindag Provinsi Babel.

"Mohon dukungan kawan-kawan semua untuk lancarnya Program ini, dengan membuang sampah dan puntung rokok pada tempatnya dan memberikan teguran kepada petugas kebersihan yang belum melaksanakan tugas dengan maksimal," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm