Ilustrasi puding roti tawar.
Ilustrasi puding roti tawar. ( SHUTTERSTOCK/ZahyMaulana)

Ide Camilan di Rumah, Berikut Ini 8 Resep Puding Roti Tawar

20 September 2023 15:29 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai sisa roti tawar di rumah, kamu dapat berkreasi dengan membuat puding roti tawar. Kumpulan resep berikut bisa menjadi ide untuk membuat puding roti tawar sebagai camilan di rumah, terdapat puding roti yang dikukus, panggang, dengan aneka rasa. Simak beberapa resep puding roti tawar untuk ide camilan di rumah, berikut selengkapnya.

1. Resep puding roti tawar kukus dengan pindang santan

Jika biasanya puding mempunyai rasa manis, kali ini kamu bisa membuat puding dengan cita rasa gurih. Kamu bisa menggunakan pindang tongkol suwir, cabai rawit, bawang bombai cincang, daun bawang, daun kemangi untuk membuat puding roti tawar pindang santan. 

2. Resep puding roti tawar panggang kayu manis

Kayu manis memiliki aroma yang khas yang dapat membuat hidangan menjadi semakin nikmat. Kamu bisa membuat puding roti tawar panggang dengan kayu manis. Puding dipanggang di dalam oven selama kurang lebih 20 sampai 25 menit pada suhu 176 derajat celcius.

3. Resep puding roti tawar kukus dingin

Mempunyai roti tawar di rumah dapat dijadikan hidangan penutup yang manis dan dingin seperti puding roti tawar kukus. Siapkan bahan seperti butter, kental manis, santan, telur, tepung maizena, vanili bubuk, roti tawar dan air. Sebelum dinikmati, masukkan puding ke dalam lemari es. 

4. Resep puding roti tawar enak dan lembut, gampang bikinnya

Membuat puding roti tawar cukup mudah dengan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah, sebagai camilan sore hari. Puding roti tawar dibuat dengan roti tawar tanpa kulit, maizena, garam, gula, kismis, susu cair, dan vanili,

5. Resep puding roti tawar keju tapai

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm