Bupati Bangka Mulkan bersama ASN Pemkab Bangka yang akan pensiun tahun 2024 dalam acara Sosialisasi Pensiunan bagi PNS Batas Usia Pensiun Tahun 2024 di Gedung OR Kantor Pemkab Bangka Rabu (20/2023)
Bupati Bangka Mulkan bersama ASN Pemkab Bangka yang akan pensiun tahun 2024 dalam acara Sosialisasi Pensiunan bagi PNS Batas Usia Pensiun Tahun 2024 di Gedung OR Kantor Pemkab Bangka Rabu (20/2023) ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya )

Tahun 2024, Sekitar 200 ASN di Kabupaten Bangka Akan Pensiun

20 September 2023 16:02 WIB

SonoraBangka.id - Di tahun 2024 ini, ada 200 ASN di Kabupaten Bangka yang terdiri dari 120 orang ASN dijajaran Pemkab Bangka dan 80 guru akan pensiun.

Terkait hal tesebut digelar Sosialisasi Pensiunan bagi PNS Batas Usia Pensiun Tahun 2024 di Gedung OR Kantor Pemkab Bangka Rabu (20/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangka Mulkan, Sekda Bangka Andi Hudirman, Asisten 3 Ahmad Muksin dan dari Taspen.

"Pensiun dari pekerjaan sebagai ASN bukanlah akhir segalanya. Banyak kegiatan yarg dapat dilakukan baik untuk keluarga maupun untuk hal-hal lainnya," kata Mulkan

Mulkan mengatakan pensiun bukan menghambat aktivitas. Hanyalah batas usia sebagai penentu akhir pengabdian di pemerintahan.

Mulkan juga mengucapkan terimakasih kepada para ASN yarg akan memasuki masa pensiun. Selama mengabdi dan berdedikasi, mendukung dan menjadi bagian dari pemerintahan Kabupaten Bangka dalam menjalankan program program. Sehingga program Pemkab Bangka berjalan dan sukses.

"Program Pemkab Bangka di 62 desa, 18 kelurahan di 8 Kecamatan berjalan dengan baik dan sukses salah satunya berkat dukungan para ASN saya ucapkan terimakasih," kata Mulkan 

Mulkan menambahkan ASN yarg pensiun bisa memanfaatkan program program yang ditawarkan oleh PT Taspen untuk melakukan kegiatan wirausaha dan UMKM.

Apalagi PT Taspen juga menawarkan pelatihan dan bantuan dana. Sehingga dana pensiun yang didapatkan bisa digunakan untuk membuka usaha mengisi waktu usai pensiun

"Jangan abis pensiun malah kawin lagi atau melakukan pekerjaan yang sia-sia. Manfaatkan program yang ditawarkan oleh PT Taspen," kata Mulkan 

Sementara itu Andi Hudirman Sekda Bangka mengatakan terkait berkurangnya jumlah ASN di lingkup Pemkab Bangka dipastikan tidak mengganggu kinerja.

Sebab, posisi ASN yang pensiun digantikan oleh PPPK. Selain itu Pemkab Bangka dalam penerimaan CPNS yang akan datang juga mengajukan formasi sesuai dengan posisi yarg ditinggalkan ASN yang pensiun.

"Ada PPPK yang dapat menggantikan posisi ASN yarg pensiun. Kita juga akan mengajukan formasi CPNS sesuai posisi ASN yang pensiun," kata Andi Hudirman.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 200 ASN Kabupaten Bangka Pensiun, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/20/200-asn-kabupaten-bangka-pensiun.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm