Silahturahmi Bawaslu Bangka Tengah bersama insan pers, Rabu (20/9/2023).
Silahturahmi Bawaslu Bangka Tengah bersama insan pers, Rabu (20/9/2023). ( Ist/Humas Bawaslu Bateng )

Jalin Sinergitas dan Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Gandeng Insan Pers

20 September 2023 16:40 WIB

SonoraBangka.idBawaslu Kabupaten Bangka Tengah mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama menjadi agen pengawasan pemilu partisipatif.

Tak terkecuali para insan pers yang diajak untuk menjalin sinergitas dalam rangka menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya melalui rapat dan diskusi bersama, Rabu (20/9/2023) di Kantor Bawaslu Bangka Tengah tentang peran insan pers mengawasi Pemilu.

Kegiatan itu juga diikuti oleh staf panwascam dan unsur kepolisian.

Pada kesempatan itu, Bawaslu Bangka Tengah mengundang narasumber dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pangkalpinang untuk memberikan materi.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengungkapkan, peran media sangat penting dalam mengawal tahapan pemilu tahun 2024 mendatang.

"Jadi, ada ruang yang tidak terjangkau oleh Bawaslu, namun media memiliki kelebihan link informasi tersebut," ungkap Marhaendra.

Dengan begitu kata dia, sinergitas dan komunikasi perlu ditingkatkan antara Bawaslu dan insan pers.

Marhaendra berujar, pihaknya sangat terbuka terhadap proses pengawasan pemilu, sehingga jika ada laporan bisa langsung disampaikan, agar pemilu 2024 terlaksana dengan sukses. 

"Kita undang wartawan senior dari AJI Pangkalpinang untuk menyampaikan materi terkait pengawasan partisipatif dan selain ke media, nanti akan kita sosialisasikan untuk mahasiswa, siswa sekolah, dan lainnya," terangnya.

Dengan begitu, diharapkan nantinya jangkauan pengawasan pemilu ini dapat didukung oleh semua pihak.

"Dengan adanya pengawasan partisipatif, kami berharap ada masukan, baik dari media, stakeholder, dan masyarakat agar membantu Bawaslu Bateng dalam menyukseskan Pemilu 2024," harapnya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Bangka Tengah Gandeng Insan Pers Jalin Sinergitas, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/20/pengawasan-pemilu-partisipatif-bawaslu-bangka-tengah-gandeng-insan-pers-jalin-sinergitas.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm