Kepala Dinas Perhubungan Babel, Asban Aris
Kepala Dinas Perhubungan Babel, Asban Aris ( dok Bangkapos.com )

Anggaran Ratusan Miliar, Pelabuhan Penyeberangan Bakit ke Mantung Mulai Dibangun Tahun 2024

20 September 2023 17:05 WIB

SonoraBangka.id - Tahun 2024 nanti, pembangunan pelabuhan untuk penyeberangan Tanjung RuDesa Bakit, Bangka Barat menuju Mantung, Belinyu, Bangka akan segera dilakukan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bangka Belitung (Babel), Asban Aris.

Dia mengungkapkan anggaran pembangunan berasal dari pusat sebesar Rp180 miliar.

"Tahun depan sekitar Rp180 miliar dengan fasilitasnya, kita ingin terbangun konektivitas untuk memudahkan masyarakat dari Mantung ke Bakit itu, itu akan segera terealisasi," ujar Asban, Rabu (20/9/2023.)

Pemerintah provinsi Bangka Belitung dalam hal ini siap memberikan dukungan, mengenai hal-hal yang diperlukan.

"Ini proyek pusat, kita harus mendukung, kita sudah siapkan lahan untuk itu," katanya.

Dia menyakini dengan dibangunnya ini maka akan memudahkan masyatakat di dua kabupaten itu dalam berbagai hal serta akan mengerakkan ekonomi.

"Jadi orang bawa sawit atau minyak dari Belinyu tak lagi mutar jalan, tahun depan bisa bawa mobil untuk nyebrang, bisa 20 mobil sekali nyebrang.

Begitu pula orang yang mau sekolah tidak lagi menggunakan kapal pompong yang keselamatan tak jelas, kalau ini nanti jelas, tiap beli tiket kan ada asuransi," katanya.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Tahun 2024, Pelabuhan Penyeberangan Bakit ke Mantung Mulai Dibangun, Anggaran Ratusan Miliar, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/20/tahun-2024-pelabuhan-penyeberangan-bakit-ke-mantung-mulai-dibangun-anggaran-ratusan-miliar.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm