Daftar motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta bertambah satu model. Artinya per 19 September 2023, total ada 33 motor listrik bersubsidi yang bisa dipilih konsumen. (Screenshot Sisapira.id)
Daftar motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta bertambah satu model. Artinya per 19 September 2023, total ada 33 motor listrik bersubsidi yang bisa dipilih konsumen. (Screenshot Sisapira.id) ( KOMPAS.COM)

Mulai Harga Rp 5 Jutaan, Daftar Motor Listrik Subsidi Kini Mencapai 33 Model

20 September 2023 19:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Daftar motor listrik penerima subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta bertambah satu model. Artinya per 19 September 2023, total ada 33 motor listrik bersubsidi yang bisa dipilih konsumen.

Dilansir dari situs Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira.id) pada Selasa (19/9/2023), model terbaru itu adalah motor listrik buatan PT Uwinfly Indonesia Industries dengan tipe N9 Pro Smart.

Uwinfly N9 Pro Smart merupakan versi upgrade dari Uwinfly N9. Pada versi terbarunya, motor listrik mempunyai perbedaan signifikan pada lampu, kerangka, dan fitur-fitur mutakhir lainnya.

Uwinfly N9 Pro Smart dilengkapi dengan speaker bluetooth, LCD display, lampu LED, dan alarm. Dari segi desain, motor ini memiliki tampilan lebih elegan dengan pilihan warna yang menarik.

Fakta menarik lainnya, Uwinfly N9 Pro menjadi salah satu motor listrik buatan Uwinfly yang banyak diminati di Indonesia, bersaing dengan tipe T3-nya.

Uwinfly N9 Pro Smart diklaim bisa menempuh jarak hingga 100 Km dengan sekali isi daya, dan memiliki kecepatan maksimal 80 Kpj.

Melihat speknya, Uwinfly N9 Pro Smart mengusung motor listrik BLDC dengan daya maksimum 1.500 watt dan dilengkapi baterai 72 volt 32 Ah.

Berdasarkan informasi dari situs Sisapira, motor listrik Uwinfly N9 Pro Smart dibanderol Rp 8.299.000, harga on the road DKI Jakarta setelah potongan harga.

Budi Setiyadi, Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) mengatakan, daftar motor listrik penerima subsidi masih akan bertambah sampai akhir 2023.

“Kemarin saya dengar dari Uwinfly, mengajukan TKDN sudah sekitar 4 atau 5 tipe, tapi belum masuk ke dalam Sisapira,” ujar Budi di Jakarta, belum lama ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm