PLN ICON PLUS bekerja sama dengan PT TVS Motor Company Indonesia dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya di TVS Motor Company Indonesia Factory (Dok. TVS Motor)
PLN ICON PLUS bekerja sama dengan PT TVS Motor Company Indonesia dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya di TVS Motor Company Indonesia Factory (Dok. TVS Motor) ( KOMPAS.COM)

PLN Gandeng TVS Untuk Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik

20 September 2023 21:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PLN ICON PLUS bekerja sama dengan PT TVS Motor Company Indonesia dalam hal pengembangan ekosistem kendaraan berbasis listrik dan turunannya di TVS Motor Company Indonesia Factory di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat (15/9/2023),

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak melakukan tanda tangan kerjasama dan komitmen dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik.

“Dengan kerja sama ini, membuktikan komitmen TVS Indonesia dalam mendukung program pemerintah dalam elektrifikasi kendaraan” kata J. Thangarajan, Presiden Direktur PT TVS Motor Indonesia, dalam keterangan tertulis (20/9/2023).

"Kerja sama ini merupakan suatu hal yang betul-betul sejalan dengan produk line up yang sedang kami persiapkan, dan semoga kedepannya akan membawa manfaat bagi konsumen terutama ketika produk-produk TVS sudah diluncurkan nantinya,” ujar dia.

Sementara itu, Director Electricity related Bussines PLN ICON PLUS Chipta Perdana, mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan TVS.

"Kami di PLN ICON PLUS membuka seluas-luasnya masukan dan kerjasama seputaran ekosistem kendaraan berbasis listrik, seperti misalnya EV charging port,” ucap Chipta.

“Kerja sama ini pun bisa berlanjut lebih luas lagi kepada penyediaan kendaran listrik untuk mendorong penetrasi kendaraan listrik di masyarakat,” kata dia.

Dalam rangkaian acara penandatangaan kerjasama TVS Indonesia mengajak pihak PLN ICON PLUS untuk melihat langsung produk motor TVS dirakit.

Selain itu, beberapa unit kendaraan berbasis listrik yang tersedia dalam line-up TVS Motor Indonesia pun diperkenankan untuk dites jalan di fasilitas road test dalam pabrik.

Sebelumnya, TVS telah meluncurkan motor listrik TVS iQube di India pada 2022. Secara garis besar, desain TVS iQube ala skutik retro tapi dipadukan dengan sentuhan modern.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm