Indonesia Electric Motor Show (IEMS) diselenggarakan bersama dengan Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor pada 20-23 September 2023.(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA)
Indonesia Electric Motor Show (IEMS) diselenggarakan bersama dengan Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor pada 20-23 September 2023.(KOMPAS.com/DIO DANANJAYA) ( KOMPAS.COM)

Pameran IEMS 2023 Dibuka, Ajang Khusus Untuk Kendaraan Listrik

20 September 2023 21:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 resmi dibuka. Pameran ini menjadi ajang khusus bagi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) dan diklaim menjadi salah satu pelopor dalam akselerasi penggunaan kendaraan bermotor listrik di Indonesia.

Pertama kali dilaksanakan pada 2019, IEMS dihelat di Balai Kartini Jakarta, dilanjutkan dengan IEMS 2021 di BRIN Serpong, dan IEMS 2022 di JCC.

Sementara pada tahun ini, IEMS diselenggarakan bersama dengan Indonesia Research and Innovation Expo (InaRI Expo) di ICC Building BRIN, Kawasan Sains Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong, Bogor pada 20-23 September 2023.

IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan bersama dari BRIN, perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrikdan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Irwan Rachman, Ketua Pelaksana IEMS 2023, di Cibinong, Bogor (20/9/2023).

“Pelaksanaan IEMS 2023 akan menggelar berbagai kegiatan diantaranya exhibition, seminar, product presentation, test drive dan test ride kendaraan listrik,” kata dia.

Menurutnya, IEMS 2023 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama pemangku kebijakan sekaligus appresiasi kepada produsen kendaraan listrik, serta perusahaan komponen pendukung atas sinergi dan kolaborasinya bersama BRIN selama ini.

“Kegiatan ini juga akan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang inovasi dan teknologi kendaraan listrik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan negara,” ucap Irwan.

Sementara itu, Damar Rusli, Project Manager Murtila Promosindo, selaku penyelenggara pameran, mengatakan, Inari Expo diikuti total sebanyak 121 peserta.

“Dalam penyelenggaraan selama empat hari, mulai tanggal 20 hingga 23 September nanti kami selaku penyelenggara menargetkan pengunjung sebanyak 15.000 visitor,” kata Damar.

“Satu hal yang berbeda daripada Inari sebelumnya, Inari tahun ini mengintegrasikan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023. IEMS ini merupakan pionir dan pelaksana awal dari pameran kendaraan listrik dan ekosistemnya di Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, IEMS 2023 sejumlah merek otomotif dan bisnis pendukungnya ambil bagian dalam event ini, yaitu PT. Dharna Polimetal Tbk, PT. Astra Honda Motor (AHM), FIF Group, PT. SGMW Sales Indonesia (Wuling Motors), dan Konversi Kendaraan Listrik (Paviliun Kementerian ESDM),.

Kemudian, PT. Honda Prospect Motor, PT. Mandiri Tunas Finance, PT. Yifang Kargo Mutiara Elektronik, PT. Semesta Motor Indonesia, PT. Volex Indonesia, PT. Mitra Metal Perkasa, Selis, Kosmik, Elektrik Rakyat Indonesia (ERI), dan Alva Motor

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pameran IEMS 2023 Dibuka, Ajang Khusus Kendaraan Listrik", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/20/150100115/pameran-iems-2023-dibuka-ajang-khusus-kendaraan-listrik.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm