Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat dinding kuning.(Shutterstock/Pixel-Shot)
Ilustrasi ruang keluarga dengan warna cat dinding kuning.(Shutterstock/Pixel-Shot) ( KOMPAS.COM)

Memakai Warna Kuning Dapat Membawa Keberuntungan di Rumah, Apakah Betul?

21 September 2023 16:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Kuning adalah salah satu warna cerah dan ceria yang sering digunakan dalam dekorasi dan desain ruangan.

Bahkan kuning juga digunakan dalam praktik feng shui. Menurut feng shui, kuning adalah warna yang identik dengan sinar matahari, kehangatan, kehidupan, dan kebahagiaan.

Warna kuning ini dapat berkisar, dari oker hingga emas. Warna kuning feng shui biasanya diwakili warna oker. Ini adalah kuning tua yang memiliki warna tanah. 

Anda tentu bisa menggunakan berbagai varian kuning ini di rumah yang meliputi kuning lemon, mentega, matahari Tuscan, pisang, jagung, lebah, madu, mustard, dan emas.

Varian kuning dapat digunakan untuk dekorasi rumah guna menghadirkan kehangatan dan kegembiraan dalam hidup. 

Bila digunakan dengan cara tepat, kuning dapat mengundang chi keberuntungan ke dalam rumah Anda.

Arti warna kuning dalam feng shui

Dilansir dari Love to Know, Rabu (20/9/2023), kuning menawarkan energi Yang yang cerah dan energik di mana pun Anda menggunakannya dalam dekorasi rumah atau ruang kerja.

Menurut feng shui, kuning adalah warna yang berasal dari elemen tanah yang dapat memberikan energi stabil di rumah.

Energi tanah bersifat memelihara serta memberikan konsistensi di semua bidang kehidupan, terutama sektor timur laut dan barat daya, yakni adalah elemen penguasa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm