New Jeans
New Jeans ( GRID.ID/Christine)

NewJeans Jadi Girl Group K-Pop Pertama yang Memuncaki Chart Album Dunia Billboard Selama 7 Minggu dengan Album 'Get Up'

22 September 2023 21:21 WIB

SonoraBangka.ID - NewJeans kembali mencetak lebih dari satu rekor baru di tangga lagu Billboard minggu ini.

Dilansir dari Soompi, Rabu (20/9/2023), pada 19 September waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa mini album terbaru NewJeans bertajuk 'Get Up' telah berhasil menempati chart selama delapan minggu berturut-turut di 40 besar Billboard 200.

Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 September, 'Get Up' bertahan relatif stabil di urutan 36.

Dengan pencapaian tersebut, NewJeans kini menjadi artis K-pop wanita pertama yang memetakan albumnya selama delapan minggu berturut-turut di 40 besar Billboard 200.

Tak hanya itu, 'Get Up' juga menghabiskan minggu ketujuh berturut-turut di No. 1 di chart Album Dunia Billboard.

Ini menjadikannya album girl grup K-pop pertama dalam sejarah yang menduduki puncak chart selama tujuh minggu.

Sementara itu, single hit NewJeans 'Super Shy' naik ke puncak baru di No. 37 pada minggu kedua di chart Pop Airplay Billboard, yang mengukur pemutaran mingguan di stasiun radio mainstream Top 40 di seluruh Amerika Serikat.

'Get Up' tetap kuat di No. 6 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales di minggu kedelapan, selain peringkat No. 18 di chart Tastemaker Albums.

 
 

Di Tangga lagu AS, 'Super Shy' mengambil No. 12 minggu ini, diikuti oleh 'ETA' di No. 36, 'OMG' di No. 113, 'Ditto' di No. 122, 'Hype Boy' di No. 157, dan 'New Jeans' di No. 166.

Sementara itu di Global 200, 'Super Shy' berada di No. 24, 'ETA' di No. 64, dan 'OMG' di No. 186.

Terakhir, NewJeans menduduki peringkat No. 37 di Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-12 mereka yang tidak berturut-turut di chart tersebut.

NewJeans kini menjadi girl grup K-pop dengan minggu kumulatif terbanyak keempat di Artist 100, setelah TWICE, BLACKPINK, dan FIFTY FIFTY.

https://www.grid.id/read/043896219/daebak-newjeans-jadi-girl-group-k-pop-pertama-yang-memuncaki-chart-album-dunia-billboard-selama-7-minggu-dengan-album-get-up?page=all

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm