Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi tempat tidur, posisi tempat tidur.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

Posisi Terbaik untuk Meletakkan Tempat Tidur Berdasarkan Feng Shui

23 September 2023 16:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang mengedepankan keseimbangan, perdamaian, dan kemakmuran melalui hubungan harmonis antara manusia dan lingkungannya. Feng shui telah digunakan selama berabad-abad saat mendesain ruangan, termasuk tempat tidur.

Walaupun menerapkan feng shui di kamar tidur dapat melibatkan penggunaan palet warna yang menenangkan, menghindari cermin, dan menambahkan karpet, salah satu elemen terbesar dalam praktiknya adalah penempatan furnitur, terutama penempatan tempat tidur.

Posisi tempat tidur lebih penting dari yang Anda kira. Menurut prinsip feng shui, hal ini dapat memengaruhi suasana hati dan kemampuan istirahat Anda.

Memindahkan tempat tidur ke posisi optimal menurut feng shui dapat membantu Anda memperoleh tidur malam yang lebih baik, mengurangi stres di siang hari, tidur dan bangun lebih mudah, menstabilkan suasana hati, hingga merasakan ketenangan.

Dikutip dari House Beautiful, Jumat (22/9/2023), berikut posisi tempat tidur terbaik menurut feng shui yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Posisikan tempat tidur agar Anda melihat pintu kamar

Penting untuk bisa melihat pintu kamar tidur dari tempat tidur, sesuai dengan prinsip feng shui kamar tidur.

Tapi, kaki tempat tidur tidak boleh langsung sejajar dengan pintu. Ini disebut posisi peti mati, karena beginilah cara peti mati sering diangkut keluar rumah.

Sebaliknya, posisikan tempat tidur sehingga terdapat dinding kokoh di belakang kepala tempat tidur dan pintu terlihat diagonal atau samping. Hal ini dikatakan selaras dengan naluri alami kita.

Ini memungkinkan Anda melihat siapa yang memasuki ruang pribadi Anda, menambahkan lapisan ekstra kenyamanan dan ketenangan pikiran.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm