Ilustrasi TV di samping pintu kamar(UNSPLASH/POINT 3D COMMERCIAL IMAGING LTD.)
Ilustrasi TV di samping pintu kamar(UNSPLASH/POINT 3D COMMERCIAL IMAGING LTD.) ( KOMPAS.COM)

Dampak Buruk Meletakkan TV di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

23 September 2023 17:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memiliki televisi (TV) di kamar tidur dianggap sebagai feng shui buruk, tetapi aturan itu tidak selalu sesuai dengan gaya hidup modern.

TV adalah fitur populer di kamar tidur modern sebagai cara membantu Anda bersantai dan rileks setelah hari yang panjang dan melelahkan, bahkan TV dapat membantu tidur bagi beberapa orang. 

Walau Anda mungkin memilih menyingkirkan TV dari kamar tidur untuk meningkatkan feng shui, ada beberapa cara meningkatkan atau menyebarkan energi yang dihasilkannya sehingga tidak mengganggu energi chi di ruangan tersebut. 

Mengapa TV di kamar tidur adalah feng shui buruk?

Ada lebih dari satu prinsip feng shui yang memandu penggunaan TV di kamar tidur. Anda mungkin akan menyadari beberapa aturan masuk akal, bahkan di luar kepercayaan feng shui, karena berhubungan dengan energi serta gangguan di kamar tidur.

Salah satu pertimbangan dalam feng shui TV di kamar tidur adalah daya pantul. TV dianggap sebagai cermin dalam feng shui. Jadi, prinsip yang sama berlaku, terutama ketika TV menghadap ke tempat tidur. 

Nah, dilansir dari Love to Know, Jumat (22/9/2023), berikut dampak buruk meletakkan TV di kamar tidur menurut feng shui

Energi chi yang salah arah

Seperti halnya cermin, TV di kamar tidur dapat mengganggu aliran chi di dalam ruangan. Permukaan reflektif dapat memantulkan aliran chi positif keluar dari ruangan, melalui pintu atau jendela.

Padahal, chi positif diperlukan untuk tidur dan menikmati tidur yang menenangkan.  

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm