Ilustrasi kehamilan
Ilustrasi kehamilan ( )

Bahayakah Janin Bergerak Terlalu Aktif? Ini Tanda Kapan Ibu Harus Waspada

24 September 2023 15:31 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu momen yang paling mendebarkan bagi calon orang tua adalah mengalami pergerakan janin dalam rahim.

Ini adalah tanda yang jelas bahwa janin Anda sehat dan aktif. Namun, ada kalanya para ibu hamil merasa khawatir jika janin mereka terlalu aktif atau terlalu sering bergerak.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apakah janin yang bergerak terlalu aktif berbahaya, mengapa janin bergerak, dan kapan Anda seharusnya menghubungi tenaga medis.

Sejak awal kehamilan, janin Anda mulai bergerak. Gerakan janin adalah tanda vital yang menunjukkan perkembangan dan kesehatannya.

Penyebab Janin Aktif Bergerak

Berikut beberapa alasan mengapa janin bergerak:

1. Latihan Fisik

Gerakan janin adalah cara mereka untuk melakukan latihan fisik di dalam rahim. Ini membantu mengembangkan otot-otot dan sistem saraf mereka.

2. Pengembangan Otot

Saat janin tumbuh, mereka perlu mengembangkan otot-otot mereka agar bisa berfungsi dengan baik setelah lahir. Gerakan ini membantu dalam proses ini.

3. Latihan Pernapasan

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm