Ilustrasi diler Mitsubishi Wiyung, Surabaya(MMKSI)
Ilustrasi diler Mitsubishi Wiyung, Surabaya(MMKSI) ( KOMPAS.COM)

Jaringan Diler Mitsubishi Tembus 170 Outlet Hinnga Akhir Tahun

24 September 2023 19:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menambah jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi sampai akhir tahun.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi terbagi beberapa jenis.

“Untuk outlet yang menjual mobil penumpang passenger car sekarang 168 outlet,” ujar Tsuchida di Pekanbaru (21/9/2023).

“Ada tambahan beberapa di Jakarta, dan ada satu lagi di Sumatera Utara. Jadi ya kurang lebih 170-an sampai dengan akhir tahun ini,” kata dia.

Adapun jika ditotal dengan diler yang melayani Service dan Spare Part saja, jumlah jaringan yang terdapat di Indonesia diklaim sudah menembus 300 outlet.

“Untuk jaringan diler secara nasional, sebetulnya Mitsubishi Motors sudah punya lebih dari 310-an network yang bisa memberikan pelayanan aftersales passenger car. Jadi kalau bicara soal aftersales, spare part, sebetulnya enggak ada kesulitan,” ucap Tsuchida.

Sebagai informasi, setelah meluncur di ajang GIIAS 2023, Mitsubishi XForce akan terus melakukan regional launch di sejumlah daerah.

Setelah hadir di Surabaya, lalu Pekanbaru, rencananya SUV ringkas ini akan dibawa ke Medan, Bali dan sejumlah daerah lain di Indonesia.

Per September 2023, Mitsubishi XForce dijual dalam varian Exceed yang dibanderol Rp 382,5 juta dan tipe Ultimate Rp 419,1 juta.

Harga tersebut merupakan on the road Jakarta selama September 2023, sementara varian dengan warna White Color dijual dengan harga lebih mahal Rp 1,5 juta.

“Kurang lebih SPK 1.900 unit sudah masuk secara nasional, yang inden duluan akan dapat unitnya, produksi (XForce) dimulai dari oktober dan delivery November,” kata Tsuchida.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jaringan Diler Mitsubishi Tembus 170 Outlet sampai Akhir Tahun", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/24/144100415/jaringan-diler-mitsubishi-tembus-170-outlet-sampai-akhir-tahun.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm