Ilustrasi pintu depan rumah berwarna putih(Shutterstock/Ursula Page)
Ilustrasi pintu depan rumah berwarna putih(Shutterstock/Ursula Page) ( KOMPAS.COM)

Pilihan Untuk Warna Pintu Depan Rumah yang Tepat Menurut Feng Shui

24 September 2023 21:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, pintu depan menjadi area penting di rumah yang mewakili tampilan rumah. Warna feng shui untuk pintu depan mempunyai implikasi praktis, estetis, dan berpotensi memberikan energi.

Warna yang dipilih untuk pintu depan harus memberikan kesan menyenangkan kepada tamu yang datang ke rumah. Selain itu, warna pintu juga harus memberikan energi positif kepada penghuni rumah maupun tamu yang datang.

Dilansir dari The Spruce, Minggu (24/9/2023), berikut ini beberapa pilihan warna pintu depan rumah yang tepat menurut feng shui.

Merah

Warna merah adalah warna yang paling menguntungkan menurut feng shui. Warna ini juga dinilai paling kuat untuk melindungi dan transformasi energi negatif.

Warna merah berkaitan dengan elemen api yang melambangkan kehangatan, gairah, dan inspirasi. Bila Anda ingin pintu rumah terlihat jelas dari kejauhan, maka cat warna merah bisa menjadi pilihan.

Dalam peta energi feng shui, warna merah juga berkaitan dengan arah pengenalan. Merah memberikan kesan berani dan menjadi warna bagus bagi Anda yang ingin diperhatikan.

Hitam

Warna pintu depan yang tepat lainnya yaitu warna hitam. Warna ini bisa menyerap, menarik, dan memberikan energi positif.

Hal tersebut dikarenakan warna ini berkaitan dengan elemen air yang memberikan kesan bijaksana.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm