Ilustrasi tanaman giok atau jade plant. (PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA)
Ilustrasi tanaman giok atau jade plant. (PEXELS/KAROLINA GRABOWSKA) ( KOMPAS.COM)

Lokasi Terbaik Meletakkan Tanaman Giok di Rumah untuk Mendatangkan Kekayaan

25 September 2023 17:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman giok atau jade plant adalah tanaman sukulen hijau yang dapat menarik keberuntungan dan kekayaan dalam feng shui.

Tanaman giok memiliki daun berbentuk koin, yang membuatnya sering disebut sebagai tanaman uang karena mengaktifkan keberuntungan finansial.

Ketika daun berbentuk hati, tanaman giok dapat disebut sebagai pohon persahabatan karena diberikan sebagai hadiah kepada teman dan keluarga dengan harapan keberuntungan serta kekayaan. 

Menggunakan tanaman giok untuk keberuntungan dalam feng shui

Dalam feng shui dan budaya Asia, jade plant dianggap sebagai tanaman paling baik untuk mendatangkan kekayaan serta keberuntungan. 

Mengaktifkan energi kekayaan positif dari tanaman giok mudah dilakukan, seperti memiliki lokasi penempatan yang tepat serta memastikannya tetap sehat dan vital.

Warna hijau yang kaya dan kesegaran daunnya terkait dengan simbolisme pertumbuhan dan pembaruan, yang merupakan dasar dari makna tanaman giok dalam feng shui. 

Dapatkah tanaman giok buatan membawa keberuntungan?

Tanaman giok hidup yang sehat dan terawat baik akan memberi Anda manfaat feng shui yang paling banyak. 

Tapi, mungkin sulit memiliki tanaman hidup di rumah jika tinggal di rumah atau apartemen yang tidak memberikan pencahayaan memadai untuk tanaman giok tumbuh sehat. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm