Avanza bekas (Mobil88)
Avanza bekas (Mobil88) ( KOMPAS.COM)

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Tinggi Terus Untuk Peminatnya

25 September 2023 19:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Tidak sedikit orang yang mencari mobil bekas untuk dipakai bersama keluarga. Salah satu pilihan yang banyak terus peminatnya adalah Toyota Avanza.

Model ini sudah bertahan cukup lama di pasar otomotif nasional. Generasi pertama Avanza pertama kali meluncur pada 2003. Artinya, sudah dua dekade mobil ini dipercaya oleh konsumen di Indonesia.

Head of Sales & Marketing Division PT Serasi Mitra Mobil (Mobil88) Tri Bayu Januar mengatakan, mobil tersebut masih banyak dicari kondisi bekasnya karena Avanza sudah teruji di konsumen.

"Perawatannya tidak ribet, bisa dibilang unit yang benar-benar multi purpose vehicle (MPV). Ditambah nama besar Toyota," ujar Bayu, kepada Kompas.com, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bayu mengatakan, penjualan mobil bekas Avanza saat ini bisa mencapai angka 65 unit hingga 75 unit per bulannya, secara nasional. Bahkan, menurutnya, pernah juga tembus di angka 90 unit.

Untuk di mobil88 sendiri, Avanza bekas yang ditawarkan maksimal lima tahun hingga tujuh tahun. Namun, kondisinya juga masih sangat layak untuk digunakan harian, baik secara eksterior, interior, maupun dapur pacunya.

Bayu mengatakan, untuk di perkotaan yang banyak ditemui kemacetan, Avanza dengan transmisi matik lebih banyak diminati. Tapi, untuk area sub urban atau pinggiran kota yang jarang terjadi kemacetan, maka transmisi manual masih jadi pilihan.

"Secara total komposisinya (yang terjual di mobil88), bisa 60 persen matik dan 40 persen manual," kata Bayu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Tinggi Terus Peminatnya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/25/080200715/alasan-mengapa-toyota-avanza-bekas-tinggi-terus-peminatnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm