Bupati Bangka Mulkan
Bupati Bangka Mulkan ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Usai Purna Tugas Sebagai Bupati, Mulkan Hanya Bawa Perlengkapan Pribadi dari Rumah Dinas

26 September 2023 08:39 WIB

SonoraBangka.id - Kurang lebih dua hari menjelang masa jabatannya berakhir sebagai bupati BangkaMulkan mulai melakukan berbagai kegiatan termasuk membawa perlengkapan pribadinya dari rumah dinas maupun kantor.

Disela-sela kegiatan dirinya sebagai bupati, Mulkan mengatakan tidak ada persiapan khusus sebelum melepas atau mengakhiri jabatan sebagai bupati dan hanya mempersiapkan perlengkapan-perlengkapan yang ingin dibawahnya keluar dari rumah dinas maupun kantor.

"Iya tetap ada barang-barang kita kan seperti baju, akan tetap akan kita pindahkan tidak mungkin baju kita tidak bawah angkut dan juga mungkin peralatan-peralatan bersifat pribadi harus kita pindahkan," kata Mulkan kepada Bangkapos.com saat ditemui usai pelantikan ASN di Gedung Sepintu Sedulang, Senin (25/09/2023).

Mulkan mengungkapkan, selama dirinya menjabat sebagai bupati selama kurang lebih lima tahun ada suka duka yang ia alami bersama wakil bupati memimpin Kabupaten Bangka hingga bisa semakin maju dan berkembang.

"Tentu ada suka duka yang kami alami, pertama kami dihadapi dengan kondisi yang sangat berat karena kami baru satu memimpin sudah dihadapi dengan musibah yaitu covid-19, tetapi telah saya sampaikan dengan adanya kekompakan dan kebersamaan bagaimana bisa berkolaborasi dengan semua pihak dan bisa terastasi semua," ungkapnya.

"Suka kami adanya kekompakan dan kebersamaan, Kabupaten Bangka luar biasa terutama OPD-OPD saling kerjasama dan kerja keroyokan. Tidak ada yang kerjanya menunggu ataupun menunggu perintah dari atasan, tetapi apa yang kami lakukan seperti cofe morning salah satu bagaimana kita mengatasi permasalahan sehingga bisa diatasi bersama," sambung Mulkan.

Mulkan pun menyebutkan, meskipun masa jabatannya tinggal menghitung hari atau jam dirinya tetap menjalan tugas seperti biasa hingga berakhirnya masa jabatan bupati periode 2018-2023 yang akan berakhir pada Rabu (27/09/2023) mendatang.

Terutama menyelesaikan tugas-tugas yang masih harus diselesaikan, jangan sampai tidak selesai hingga masa jabatan bupati berakhir nanti.

"Kami dengan kegiatan-kegiatan yang banyak, bukan seolah-olah dua hari lagi akan meninggalkan Pemkab Bangka. Akan tetapi, apa kami dilakukan ini merupakan salah satu tanggung jawab kami karena kami dilantik 27 September 2018 lalu dan berakhir pun harus 27 September 2023 nanti," sebutnya.

Lebih lanjut Mulkan menyampaikan, sebelum berakhirnya masa jabatan bupati Pemkab Bangka menyelenggarakan pisah sambut antara bupati dan wakil bupati bersama seluruh elemen masyarakat termasuk Forkopimda yang ada di Kabupaten Bangka.

Terutama ada malam puncak Bangka Setara, yang akan djgelar di rumah dinas bupati dan seluruh masyarakat diundang untuk menghadiri acara puncak tersebut tanpa terkecuali dan terbuka untuk umum.

"Besok malam kita akan ada perpisahan yaitu resepsi Bangka Setara yang kelima tahun, bukan hanya OPD saja kita undang. Akan tetapi, semua pemangku kebijakan dan termasuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka tanpa terkecuali yang ingin hadir di malam puncak resepsi," ucap Mulkan.


Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Mulkan Hanya Membawa Perlengkapan Pribadi dari Rumah Dinas Usai Purna Tugas Sebagai Bupati, https://bangka.tribunnews.com/2023/09/25/mulkan-hanya-membawa-perlengkapan-pribadi-dari-rumah-dinas-usai-purna-tugas-sebagai-bupati.

SumberBangkapos.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm