Bunga Edelweiss di Gunung Bromo
Bunga Edelweiss di Gunung Bromo ( internet)

Apa Makna Bunga Edelweiss yang Identik dengan Bromo dan Cocok Diberikan Siapa?

26 September 2023 11:30 WIB

SonoraBangka.id - Edelweis merupakan salah satu bunga yang sohor di kalangan pendaki gunung.

Bunga edelweiss, dengan kecantikan yang khas dan ketahanan di ketinggian pegunungan, telah lama menjadi simbol dalam budaya dan sejarah alam.

Bunga ini dikenal oleh sebagian besar orang sebagai bunga yang tumbuh di dataran tinggi dan gunung-gunung tertinggi di Eropa dan Asia.

Salah satunya adalah di Gunung Bromo yang belakangan ini jadi perhatian usai padang savananya terbakar setelah dijadikan lokasi prewedding.

Dan di balik penampilannya yang cantik dan keberadaannya yang langka, bunga edelweiss juga mengandung makna mendalam. Yuk, simak!

1. Kesetiaan dan Keabadian

Salah satu makna utama yang terkait dengan bunga edelweiss adalah kesetiaan dan keabadian.

Ini terkait dengan daya tahan bunga edelweiss yang mampu hidup di kondisi keras dan ekstrem di pegunungan yang tinggi.

Kesetiaan dalam konteks ini mengacu pada keteguhan hati tak tergoyahkan, bahkan dalam menghadapi tantangan dan perubahan cuaca ekstrem.

Bunga edelweiss mengingatkan kita akan pentingnya mempertahankan komitmen dan tidak mudah menyerah ketika menghadapi kesulitan.

SumberParapuan.co
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm