lustrasi daun teh yang telah diseduh, ampas teh.
lustrasi daun teh yang telah diseduh, ampas teh. ( PIXABAY/MIRKO STODTER)

Bisa Untuk Menetralkan Bau , Berikut Ini 8 Kegunaan Ampas Teh

26 September 2023 17:55 WIB

SonoraBangka.id - Jangan membuang ampas teh. Kamu masih bisa menggunakannya untuk banyak hal. Mulai dari membersihkan peralatan kotor, menetralkan bau sekitar, hingga meredakan jerawat. Simak kegunaan ampas teh untuk sehari-hari, seperti dilansir All Recipes dan Times of India berikut ini.

1. Menghilangkan sisa lemak di piring

Rendam kantong teh bekas di westafel berisi alat makan dan alat masak kotor, seperti piring, panci, dan wajan berlemak. Biarkan terendam semalaman untuk menghilangkan sisa lemak dengan sedikit gosokan sabun.

2. Menetralkan bau

Ambil ampas teh dan biarkan daun teh mengering. Kamu bisa menggunakannya untuk menetralkan bau sekitar. Sebar daun teh kering di tempat bau, seperti wadah sampah atau lemari es penuh barang, untuk menetralkan baunya.

3. Meredakan jerawat

Jerawat, kulit terbakar, dan gigitan serangga bisa diredakan dengan mudah menggunakan ampas teh. Basahi kantong teh dan tempelkan ke area jerawat atau luka hingga kantong teh mengering. Kamu bisa mencobanya beberapa kali hingga sembuh.

4. Membersihkan kaca

Gunakan ampas reh untuk menghilangkan kotoran di sekitar permukaan kaca, cermin, atau jendela. Cukup gosokkan ampas teh ke permukaan kaca tersebut, lalu gosok dengan kain hinga bersih. Lihat Foto Ilustrasi daun teh yang telah diseduh, ampas teh. 

5. Menyembuhkan mata bengkak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm