Ilustrasi remah roti atau breadcrumbs salah satu bahan membuat bakso
Ilustrasi remah roti atau breadcrumbs salah satu bahan membuat bakso ( SHUTTERSTOCK/SEA WAVE)

Bisa Kentalkan Sup, Berikut Ini 4 Cara Menggunakan Remahan Roti

26 September 2023 18:16 WIB

SonoraBangka.id -  Remahan roti atau breadcrumbs biasanya digunakan untuk membuat camilan yang digoreng sebagai pelapis supaya krispi. Namun, banyak fungsi remahan roti ini yang bisa dipakai seperti mengentalkan sop, dan mengikat adonan kroket agar lebih mudah dibentuk. Simak cara menggunakan remahan roti, dikutip dari laman Ndtv Food, berikut selengkapnya. 

1. Mengikat adonan lebih baik

Jika sedang membuat kroket atau isian daging burger, kamu bisa menambahkan remahan roti ke dalamnya. Remahan roti memiliki sifat mengikat yang dapat membantu menjaga adonan tetap utuh. Selain itu bisa menyerap kelembapan berlebih pada bahan-bahan seperti sayuran yang berair. Menambahkan remahan roti juga menjadikan adonan mudah dibentuk.

2. Mengentalkan sop

Membuat sop di rumah tetapi terlalu encer, bisa kamu tambahkan remahan roti tanpa menggunakan tepung maizena atau krim. Remahan roti bisa digunakan untuk mengentalkan sop, gunakan remahan yang paling halus mendekati tepung maizena.

3. Menambah kerenyahan pada hidangan

Jika mempunyai remahan roti dengan bentuk lebih besar, taburkan remahan tersebut pada salad, pasta, tumisan, untuk menambah kerenyahan.

4. Mendapatkan lapisan yang renyah Cara umum menggunakan remahan roti adalah untuk lapisan pada hidangan yang digoreng. Melapisi ayam, nugget, dan risoles dalam remahan roti adalah metode yang cepat dan mudah untuk memberikan lapisan renyah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Gunakan Remahan Roti, Bisa Kentalkan Sup", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/09/26/070500575/4-cara-gunakan-remahan-roti-bisa-kentalkan-sup.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm